HUT Kostrad Ke 57 Makostrad Adakan Bazar Murah.

Spread the love

Jurnalline.com, JAKARTA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-57, Kostrad mengadakan kegiatan  bazar sembako bagi keluarga Kostrad dan warga di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.Kamis (1/3)

Kegiatan bazar murah tersebut bekerja sama dengan PT Bank Mandiri, Bank BNI, BRI,  PT Indoofood, PT Wing, Tiga Pilar dan Kementrian Pertanian RI.

Ketua panitia Bazar Kostrad Kolonel Inf. Dendi Suharyadi mengatakan pembukaan stand bazaar ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara prajurit Kostrad TNI dan warga setempat. Melalui bazar ini diharapkan dapat membantu seluruh warga dan keluarga Kostrad untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

“Di HUT ke-57 Kostrad,Dalam bazar ini merupakan salah satu rangkaian rutin dengan tujuan untuk mewujudkan kesejahteraan,rasa kebersamaan,Kepedulian serta solidaritas antara masyarakat dengan Pangkostrad yang sudah berjalan baik sebagaimana selama ini,” kata Dendi yang sehari –harinya menjabat sebagai Asisten Teritorial Kaskostrad

Dendi menjelaskan dalam basar ini sebelumnya,Kupon dibagikan kepada warga melalui babinsa kecamatan, kemudian setiba di Mako Kostrad bisa mendapatkan paket sembako dengan menukar Rp 50 ribu per paket. Dengan harga Rp 50 ribu itu warga bisa mendapatkan paket yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, teh celup, dan susu kaleng.

“Sekitar 500 warga yang telah kami undang agar dapat menghadiri acara bazaar ini. Keluarga dan warga telah diberikan kupon Rp 50 ribu di mana oleh masing-masing babinsa kecamatan dimana harga sembako dipotong sebanyak 50 persen di pasar tradisional ataupun modern,” ungkapnya

Ia menambahkan kegiatan  bazar  tersebut menyediakan sebanyak 62 stand kuliner dan sejumlah UMKM yang menjadi peserta ysng menjusl beberapa bahan pokok.

“Paket murah ini kalau di pasaran hargan mahal, di bazaar ini dijual hanya dengan harga Rp 50.000. disamping itu barang-barang tersebut harganya masih banyak barang-barang lain yang harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar, sehingga keluarga besar TNI dan masyarakat sangat terbantu.”

Pangkostrad Letjen Agus Kriswanto menyampaikan yang di bacakan salah satu perwira mengucapkan  berterimakasih atas penyelenggaraan kegiatan bazar ini, dengan kerja sama yang baik dengan Bank Mandiri, Bank BNI, BRI, PT Indofood, PT Wing, Tiga Pilar dan Kementrian Pertanian RI. mewujudkan kebersamaan sebagai upaya membangun silaturahmi dalam rangka memajukan bangsa yang kita cintai bersama.

“Di adakannya bazar murah di Makostrad ini, setidaknya dapat membantu meringankan kebutuhan pokok Prajurit, PNS beserta keluarganya dan masyarakat sekitar.”Pungkasnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.