Latihan Pertempuran Kota Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Sebanyak 345 prajurit Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/PDW Gelar Latihan Pertempuran Kota (Purkota) di Kota Salatiga selama empat hari, dari tanggal 20 s.d 24 Maret 2018.

Latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit agar mampu melaksanakan pertempuran kota dalam operasi lawan Insurjen. Karena untuk mendukung tugas TNI yang semakin kompleks.

Disamping untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan setiap prajurit, latihan ini juga akan menumbuhkan jiwa solidaritas dan kekompakan, kekeluargaan dalam suatu regu.

Sasaran latihan Pertempuran Kota ini adalah Kantor Perpustakaan Daerah Salatiga, Kantor Diknas Kota Salatiga dan Kantor PLN Kota Salatiga. Latihan ini menuntut untuk mampu melaksanakan
perencanaan, persiapan, tahapan Purkota dan penyelenggaraan komando serta pengendalian dalam pelaksanaan Purkota dengan baik dan benar.

Danyonif Mekanis Raider 411/PDW Mayor Inf Widi Rahman S.H. mengatakan, “Melihat tugas di lingkungan TNI yang semakin kompleks jadi setiap prajurit harus mampu menghadapi segala rintangan di setiap medan latihan maupun medan yang sebenarnya, diharapkan kepada setiap prajurit Yonif Mekanis Raider 411/PDW agar berlatih dengan sungguh – sungguh serta selalu memperhatikan faktor keamanan baik Personil maupun materil”.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.