Musim penghujan DBD serang warga Lampura

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Setiap tahun, saat musim penghujan tiba, kejadian penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Indonesia cenderung meningkat. Untuk itu penting bagi kita untuk mewaspadai DBD ini, salah satunya adalah dengan tindakan pencegahan agar dilingkungan tempat tinggal kita tidak menjadi tempat perkembanganbiakan jentik nyamuk DBD itu.

Dalam penanganan DBD, peran serta masyarakat untuk menekan kasus ini sangat menentukan. Oleh karenanya program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus perlu terus dilakukan secara berkelanjutan sepanjang tahun khususnya pada musim penghujan.

Rama (10) salah satu warga Dusun Margodadi RT 03 Lk II Kelurahan Kotabumi Ilir Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara,  positif terserang Demam Berdarah Dengue (DBD) hingga harus dirawat di Rumah sakit Ryacudhu kotabumi. (24/03/18)

Warga setempat berharap Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara (Dinkes) dapat segera turun untuk melakukan fogging di wilayah sekitar.

“Iya benar anak kami sudah satu minggu ini di rawat Rumah Sakit Umum Kotabumi. Awalnya panas tinggi, saat diperiksa di salah satu klinik anak kami divonis terkena DBD dan harus segera dibawa kerumah sakit,” ujar Ruji Ibunda Rama saat di temui di rumah sakit

Sementara Ketua RT setempat Junaidi mengutarakan, berharap Dinkes dapat segera mengambil langkah terkait kejadian tersebut. Sehingga bisa mengantisipasi penyebaran DBD di wilayahnya.

“Saya mau ngajuin fogging di daerah saya. Karena di musim hujan kaya gini banyak jentik nyamuk yang bertebaran dimana-mana. Kami khawatir warga disini terkena penyakit demam berdarah,” harapnya.

Selama ini di daerah kami belun pernah di dilakukan penyemrotan fogging dari pihak pihak terkait Khusunya dinas kesehatan Kabupaten Lampung Utara kami berharap pemerintah cepat mengambil sikap. Tutupnya. (hdr)

(pe-hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *