OKI Jaring Atlet Sepatu Roda 

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Tingginya animo remaja di Ogan Komering Ilir (OKI), yang menyukai olahraga sepatu roda cepat direspon pemerintah daerah. Dalam waktu dekat, KONI OKI akan menjaring penggemar olahraga ini untuk dijadikan atlet.

Ketua KONI OKI, Ir H Hapis MM didampingi Sirni Lestari SUd dan Leni Hardiana selaku Ketua Pengcab Sepatu Roda OKI kemarin mengatakan, pihaknya akan menggelar kejuaraan sepatu roda tingkat kabupaten dan provinsi pada 15 April mendatang.

Ada 7 kategori yang dilombakan yakni kategori pemuda usia maksimal 8 tahun, kategori standar usia 8-10 tahun, kategori standar usia 10-12 tahun, kategori standar usia 12-15 tahun, kategori standar usia 15-18 tahun, kategori standar usia di atas 18 tahun.

“Dan kategori speed untuk semua umur. Setiap kategori ada putri dan putri serta diambil juara 1,2,3 yang mendapat medali dan piagam penghargaan,” ujarnya sembari mengatakan, setiap peserta dipungut biaya pendaftaran hanya Rp15 ribu per kategori.

Pesertanya tentu pelajar SD, SMP dan SMA di OKI dan klub sepatu roda di Sumsel. Pendaftaran sudah dibuka dan terakhir tanggal 13 April mendatang. Saat mendaftar wajib membawa Akta Kelahiran dan didampingi pihak sekolah dan official.

“Tempat mendaftar di Sekretariat KONI OKI di Gor Perahu Kajang Kayuagung, dekat Taman Segitiga Emas,” kata Sirni sembari mengatakan, prestasi Cabor sepatu roda OKI sangat baik karena meraih 3 medali emas pada Porprov 2017 di Palembang lalu.

Adapun tujuan kejuaraan sepatu roda ini, sambung Leni Hardiana, untuk menjaring atlet yang dijadikan atlet provinsi, menjalin silahturahmi antar peserta, menghindari kenakalan remaja dan menyalurkan bakat siswa sekolah. “Serta mensosialisasikan olahraga sepatu roda dan memberikan pelatihan dasar untuk wasit,” tandasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *