Rangkaian HUT Ke 66 Yonif PR 330 Kostrad Dimeriahkan Pagelaran Wayang Golek 

Spread the love

Jurnalline.com,Penkostrad – Kembali, Yonif Para Raider 330/TD Kostrad menggelar Pagelaran Wayang Golek yang didalangi oleh Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya Putra Giri Harja 3, di Mayonif Para Raider 330/TD Kostrad, Jum’at malam (16/3/18). Kegiatan ini merupakan salah satu tradisi yang masih terus dijaga sampai saat ini seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Para penonton yang merupakan masyarakat Kecamatan Cicalengka Dan Nagreg ini sangat antusias untuk menyaksikan pertunjukan Wayang Golek, biarpun hujan membasahi Markas Yonif Para Raider 330/TD Kostrad.

Wakil Komandan Batalyon Yonif Para Raider 330/TD Mayor Inf Tinton Amin Putra mewakili Komandan Batalyon Mayor Inf Irdhan yang sedang melaksanakan Rabiniscab dan Apel Dansat TNI AD mangatakan, bahwa penyelenggaraan pagelaran Wayang golek ini selain memelihara tradisi satuan juga sebagai sarana untuk memelihara hubungan baik antara TNI dan Rakyat.

“Disamping itu juga mendukung Pemerintah untuk melestarikan Budaya Bangsa ,sehingga para generasi muda dapat lebih mencintai kesenian daerahnya khususnya Jawa Barat,” ujarnya.

Pagelaran Wayang Golek pada Tahun 2018 merupakan kegiatan untuk memeriahkan rangkaian HUT ke-66 Yonif Para Raider 330/TD Kostrad yang jatuh pada tanggal 25 April mendatang. Selamat dan sukses Yonif Para Raider 330/TD Kostrad,” kata Wadanyonif Para Raider 330/TD Kostrad.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.