Satu Suara menentukan 5 Tahun Kedepan

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadwalkan, pelaksanaan debat publik tahap pertama pilkada Bupati dan wakil Bupati OKI  2018 periode 2019-2024 di Gedung  DPRD OKI, Selasa(27/02/2018).

Pantauan Jurnalline.com di lapangan, sejumlah massa pendukung  yang sudah memadati lokasi sejak pukul 06.30 wib, dengan mengenakan seragam ciri khas yang bergambar pasangan calon.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan Sip Msi dalam sambutannya menyampaikan kepada calon bupati dan wakil bupati OKI bersainglah dengan cara yang sehat, serta diharapkan untuk manfaatkan waktu sebaik-baik mungkin, untuk mamaparkan visi dan misinya kepada masyarakat apabila terpilih nanti, saat debat nanti tunjukan calon pemimpin yang sejati bukan seperti warung kopi.

“Ini Debat sesi pertama, ada lima segment yang akan dilaksanakan. saya berharap kepada massa pendukung agar mematuhi tata tertib pendukung , sesuai dengan asas pemilu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, oleh sebab itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKI  agar ikut berpartisipasi menyukseskan pesta Demokrasi ini,  pastikan anda menggunakan hak pilih anda karna satu suara menentukan Kabupaten OKI lima tahun ke depan,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk panelis dan moderator juga sudah siap. Moderatornya dari Jakarta, Caca Anisa presenter dari TvOne. Untuk panelis itu dari akademisi seperti dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Muhammadiyah Palembang, UIN Raden Patah Palembang  dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

“Secara teknis sama seperti biasanya, para kandidat memaparkan visi misi dan program, selanjutnya nanti ada tanya-jawab dengan panelis dan sesama kandidat. Untuk yang pertama ini kita mengambil tema ‘Pelayanan Publik’,” jelas Deri.

Deri menambahkan, debat kandidat ini sendiri diatur dalam PKPU Nomor 4/2017 tentang Kampanye, dan  akan ditayangkan siaran tundanya di PalTV dan RRI pada tanggal 28 Maret dan live di Kayuagung Radio . Untuk bisa masuk disediakan ID card khusus.

Sementara itu Pasangan Calon Nomor Urut 1 H Iskandar – HM Djakfar Shodiq (ISO) mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi debat publik hanya mempersiapkan fisik agar lebih fresh.

“Tidak ada persiapan khusus, kalau pendalaman visi misi selama berkampanye selalu disampaikan.” ujar HM Djakfar Shodiq.

Demikian juga pasangan calon nomor urut 2 Abdiyanto Fikri – Made Indrawan (ADE)  mengaku siap untuk menghadapi debat.

Senada disampaikan paslon nomor 3 H Azhari – H Qomarus Zaman, menurut paslon Aqor ini, siap untuk mengajak masyarakat OKI berbenah.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.