PDAM TB Targetkan 17 Ribu Sambungan DI TH.2018

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang –PDAM Kota Tangerang Berkomitmen dan punya progres untuk penambahan sambungan,dalam progres tersebut pihak PDAM Tirta Benteng membuat kerja sama strategis dengan PT Moya, dengan menargetkan pemasangan sambungan air baru sebanyak 17 ribu di tahun 2018 ini.

“Dalam hal ini,Untuk zona satu, kita bekerjasama PT Moya, menambah sambungan pelanggan baru. Target kita di tahun 2018 ini sekira 17 ribu sambungan langganan baru untuk pemasangan di zona satu. Dan, saat ini, PDAM Tirta Benteng memiliki sambungan langsung sebanyak 43.724,” pungkasnya.

Hal ini Sumarya mengutarakan, pihaknya sedang melakukan pengembangan pelayanan di zona dua dan tiga. Sehingga, seluruh warga Kota Tangerang yang tersebar di 13 kecamatan mendapat pasokan air bersih.

“Dan Untuk di zona dua dan tiga ini kita sedang melakukan studi pengembangan layanan. Untuk zona dua sendiri, kita punya bantuan indeknya dari BBWS, nanti juga akan ada Ipa-nya,” sambung Sumarya seraya mengaku pihaknya sedang menyiapkan marketing dari kajian FS yang ada. Saat ini, kajiannya sudah ada, dan masih dalam pendalaman ujarnya.

Disamping itu, PDAM Tirta Benteng juga memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Tangerang yang hendak memasang air. Dimana dalam program 10 kali cicilan, masyarakat cukup dengan fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) lalu daftar kepada PDAM Tirta Benteng.

“Apa bila sudah terpasang meteran air dan bisa mengalir maka dikenakan DP sebesar Rp250.000, lalu dibulan berikutnya membayar Rp 120 ribu. Dan saya rasa di Indonesia baru PDAM Tirta yang mempunyai program 10 kali cicil tersebut,” pungkasnya.

(Abidin/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *