100 Pasutri Ikut Sidang Itsbat Nikah

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Sebanyak 100 pasangan suami Istri mengikuti Program Itsbat Nikah yang digelar di Aula Caram Seguguk Pemda Ogan Ilir,Jumat (6/4/18).

100 pasang pasangan suami istri tersebut berasal dari Kecamatan Pemulutan sebanyak 89 pasang suami istri dan Kecamatan Indralaya Utara 11 pasang. Yang melibatkan 9 hakim 9 panitera dari Pengadilan Agama Kayuagung.

Akhmad Lutfi,  S.Sos, Msi pada kesempatan awal mengatakan dalam rangka mewujudkan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) dan bekerjasama  antara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil OI, Pengadilan Agama Kayuagung dan Kemenag OI pelaksanaan sidang Itsbat nikah.

Dikatakan Lutfi,  sampai pada hari ini,masyarakat OI yang sudah mendaftar sebanyak 868 pasangan, namun untuk tahun anggaran 2018 baru direalisasikan 300 pasangan suami istri sementara sisanya 568 pasang akan dianggarkan pada anggaran berikutnya.

Sementara Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam pada kesempatan tersebut  mengatakan Pemerintah Ogan Ilir sangat mendukung program ini, hal ini merupakan pelayanan terpadu,   untuk mempermudah mengurusi akte nikah,  dan akte lainnya, program ini merupakan pelayanan gratis, dengan kata lain tidak dipungut biaya sepeserpun.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku nikah secara simbolis kepada peserta itsbat nikah.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.