Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kota Tangerang Gelar Pameran Kearsipan 2018 Se- Provinsi Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Dalam rangka menyambut Hari Kartini dan HUT Kota Tangerang ke- 25 juga mengingat betapa pentingnya informasi publik, Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah (DPAD) Kota tangerang Gelar Kegiatan Pameran Kearsipan 2018 Se- provinsi Banten di Gedung Widu Karya Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Jalan Jendral Ahmad Yani No.7 Kota Tangerang. Kamis (12/04/18)

Kegiatan yang dimulai dari hari Rabu sampai dengan hari jum’at 13/04/2018,  dan dalam acara tersebut pengunjung pun banyak disajikan pemahaman mengenai sejarah, mulai dari sejarah dan budaya yang di arsipkan di kota tangerang maupun sejarah kota lainnya se- provinsi Banten.

Bidang arsip yang di sosialisasikan menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Drs. H. Ghozali Barnawi, M.Si menjelaskan betapa pentingnya arsip, maka  perlu dipelihara dan pembinaan sadar akan arsip di masyarakat maupun pembinaan pengelolaan Arsip di SKPD perlu diterapkan.

” Arsip kota Tangerang perlu dipelihara, karena perlu difahami Arsip Hilang Aset Melayang, maka untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang harus di ingatkan lembali betapa pentingnya arsip daerah dan disana lah aset kita” jelasnya,

Gojali pun menambahkan, arsip yang ada di DPAD Kota Tangerang hanya arsip yang di titipkan oleh SKPD, dan pada umumnya seperti arsip perijinan dan IMB yang baru dibtitipkan, namun kearsipan SKPD lainnya sedang di upayakan karena belum menyerahkan ke DPAD Kota Tangerang.

(Abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.