INAYAH WAHID PUTRI PRESIDEN KE 4 , HADIRI SEMINAR LITERASI DI BEM STABN TANGERANG

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Seminar Literasi yang bertajuk “Habis Gelap Terbitlah Terang, Melalui Literasi Mencerdaskan Mahasiswa Buddhis” di Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Budha Negeri (BEM STABN) Sriwijaya Kab. Tangerang, Minggu (29/4/2018).

Dalam acara tersebut turut hadir Inayah Wahid tokoh pemuda yang merupakan putri ke 4, M.Abdurahman Wahid, dan Wenny Lo sebagai ketua PP Wandani (wanita Theravada Indonesia), Firman Lie sebagai aktivis senior dan Dosen Seni, Wira Fernandes sebagai tokoh pemuda Buddhis kota Tangerang serta Dewan Penasehat pengurus cabang Hikmah budhi Kota Tangerang.

Dwi Purnomo selaku ketua PC HIKMAHBUDHI Tangerang Selatan memaparkan, adapun tujuan dalam acara ini adalah untuk memberitahukan terutama kepada mahasiswa Buddhis juga umum bahwa literasi,membaca dan menulis pada zaman saat ini sangat penting.

” Karna ada riset nya Indonesia berada diurutan ke 60 dari 61 negara tentang minat membaca dan menulis ini berarti sangat buruk bagi mahasiswa dan pemuda-pemuda karna itu kami mencoba untuk mulai dari lingkup kecil dengan menyelenggarakan seminar dengan harapan nantinya akan berlanjut adanya pelatihan untuk mahasiswa untuk bagaimana membuat tulisan yang baik,”Ujar Dwi Purnomo.

Di dalam acara tersebut, Inayah Wahid menyampaikan, bahwa urgensi literasinya saat ini melihat media sosial sudah merajarela ketika dan tidak mampu melawan hal semacam itu.

” Sebagai mahasiswa kita harus mempunyai kemampuan intelektual dan harus lebih mengambangkan interaksi dalam diri sendiri, dalam menulis dan membaca jadinya tidak menerima mentah berita yang hadir dan kita perlu menyaring berita yang hadir dengan mengecek dan melihat benar apa tidaknya berita tersebut,”Kata Putri Presiden Ke-4.

Ditempat yang sama, Vicky Leo Pratama Ketua BEM STABN SRIWIJAYA juga menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan kerjasama kita dalam literasi.

“Perlu dilakukan dari sekarang agar kita bisa memilah berita yang ada dengan cara memperbayak literasi dengan cara membaca supaya kita bisa bagaimana cara menyaring berita yang ada diluar sana,”Tandasnya.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *