KHITANAN MASAL DI TMMD 101

Spread the love

Jurnalline.com, Sanana (Sula) – Bhakti Sosial Khitanan Massal dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke-101 Kodim 1509/Labuha bertempat di Aula Desa Umaloya Kec. Sanana Kabupaten Kepulauan Sula.

Kegiatan yang dihadiri oleh Asisten I Kab. Kep. Sula Drs. Umar Baihi, Kapolsek Sanana Iptu Muhidin Elyas, S.H., Camat Sanana M. Zaldy Umasangaji, S.Sos, Kepala Kantor Kemenag Kab. Sula Drs. Amas Manila, Kades Umaloya Amrin Umaleghua, Kepala Puskesmas Sanana Hilman Masuku, Skm dan tim kesehatan serta diikuti oleh 79 anak khitan, serta dikerjakan oleh 4 tim tenaga medis. Jeritan dan tangisan kerap terdengar serta bujukan dari orang tua meriuhi ruangan namun tangisan tersebut tidak berlangsung lama berganti tangis bahagia terutama setelah anak-anak tersebut mendapatkan bingkisan usai melaksanakan khitan.

Sementara itu Dansatgas Letkol Inf Joni Widodo menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosiak khitanan ini merupakan bagian dari sasaran non fisik TMMD ke-101 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sula.

(Fram/rilis)

Sumber :
(Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.