“Pelatihan Pertolongan” SAR Pontianak Adakan Giat di Pasir Panjang.

Spread the love

Jurnalline.com, Singkawang (Pontianak) – Kepala kantor SAR Pontianak Hery Marantika ,Rabu (4/4),Menggelar pelatihan pertolongan di perairan Untuk mengantisipasi potensi SAR di kawasan Pantai Pasir Panjang, Kota Singkawang.

Dalam Pelatihan ini sengaja kami prioritaskan untuk perwakilan nelayan tradisional, untuk tahap awal ini,Kami laksanakan di lima wilayah pesisir Kalbar dulu,Baru akan untuk wilayah lainnya nanti Menyusul,” kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika.

Hery Marantika lebih lanjut mengutarakan, ada sekitar 60 peserta dari perwakilan nelayan dan potensi SAR lainnya yang mengikuti pelatihan pertolongan di perairan, sehingga untuk potensi kedepan dalam memberikan pertolongan,Tanggap dan cepat juga handal,Seperti dari Wilayah Kabupaten Sambas, Mempawah, Bengkayang, dan Kota Singkawang.,pungkas Hery.

Saya Selaku Kasarnas mengharapkan,Mereka nantinya mampu berperan aktif di masyarakat dan dimana pun mereka berada untuk memberikan pertolongan tanggap,cepat dan handal apabila dibutuhkan sewaktu-waktu,” ujarnya.

Dalam pelatihan ini,Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengapresiasi adanya giat pelatihan pencarian dan pertolongan bagi para nelayan oleh pihak SAR Pontianak itu.

Walikota berharap pada peserta yang rata-rata nelayan itu, bisa memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang keselamatan saat melaut, dan dapat mengantisipasi langkah-langkah apa saja yang dapat dilakukan jika terjadi keadaan yang sebenarnya,”ujarnya.

Harapan Walikota,Kegiatan ini, tidak hanya diberikan pada nelayan, tetapi juga kepada masyarakat umum lainnya, atau potensi SAR yang ada di Kalbar.

Kegiatan Pelatihan ini,memang dibutuhkan dalam memberikan pencarian maupun pertolongan untuk para potensi SAR ini, juga dapat memberikan bantuan, sesuai dengan kemampuan mereka”,Pungkasnya.

(Fram/Reilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.