Sambut Proses Aklamasi Ketua Baru, KAMSRI akan Gelar Mubes Ke 10 di Tangsel

Spread the love

Jurnalline.com, SERPONG, (Tangsel) – Organisasi Kepemudaan yang menamakan Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) dalam waktu dekat ini akan menggelar Musyarawah Besar (Mubes) yang ke sepuluh (10), untuk memilih Ketua Umum KAMSRI yang baru. Dan pelaksanaan Mubes tersebut akan dilaksanakan di Kota Tangsel.

Hal itu disampaikan langsung oleh Panitia Pelaksana Mubes ke 10 KAMSRI, di salah satu restoran kawasan Serpong, kemarin. Bahkan dalam kegiatan jumpa pers itu hadir Toni Sastra Jaya yang disebut-sebut sebagai kandidat Ketua Umum dalam Mubes KAMSRI ke 10 nanti.

Pada rilis yang di terima, dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Mubes ke V KAMSRI, Junaidi juga menjelaskan tentang KAMSRI. Dia mengatakan bahwa tujuan berdirinya KAMSRI, diantara lain sebagai Organisasi kepemudaan yang bersifat independen, kekeluargaan dan kedaerahan berazaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Sebagai wadah berhimpunnya pemuda kelahiran Sumatera bagian Selatan (Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung) atau bagi pemuda yang peduli dengan masyarakat Sumatera bagian Selatan untuk menjaga kebersamaan, kekompakan dan kesatuan serta menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai pihak.” tuturnya

“Semboyan Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya adalah Panca Karsa, yaitu, Kekeluargaan, Kebersamaan, Kekompakan, Beramal Ilmiah dan Berilmu Amaliah, serta terbinanya semangat kecendekiawan dan kenegarawanan bagi para generasi muda Sumatera Bagian Selatan dalam membangun masyarakat adil, makmur dan berperadaban mulia,” ungkapnya.

KAMSRI juga di bentuk sebagai wadah para intelektual guna mengkaji, meneliti, memajukan, dan mengembangkan nilai-nilai luhur tradisi dan budaya Sriwijaya demi kesejahteraan masyarakat Sumatera Bagian Selatan dan bangsa Indonesia. Berpartisipasi dalam merencanakan, melaksanakan dan evaluasi pembangunan daerah dan nasional.

Junaidi juga menambahkan dalam kegiatannya nanti, selain pemilihan Ketua Umum KAMSRI, agenda MUBES juga  akan melakukan pembentukan organisasi-organisasi sayap, pemilihan putra dan putri bumi sriwijaya dan juga Brigade Lantak Sriwijaya,Lantak sendiri berarti Andalan dan Taktis . Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) akan mengadakan MUBES yang ke-10. Dalam MUBES ini  akan memilih Ketua Umum KAMSRI Periode 2018-2021.

“Akan ada beberapa sayap-sayap organisai yang akan kita bentuk dibawah naungan KAMSRI. Dan ini tengah kita tata kembali, termasuk nantinya organisasi sayap yang siap membantu pertahanan negara, karena kita semua tahu bahwa Kerajaan Sriwijaya sangat terkenal dengan kekuatan tentara atau pasukannya,” ungkapnya.

Dalam jumpa pers itu juga dia mengatakan akan ada tiga kandidat yang maju pada Mubes ke V KAMSRI, yaitu dokter Kemas Abdurrohim, Ahmad Irfan , dan Toni Sastra Jaya. Namun dalam kesempatan itu hanya Toni Sastra Jaya yang hadir.

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.