Sebanyak 5000 Buruh Se-Tangerang Raya Akan Padati Istana Negara

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Tangerang – Ribuan buruh setangerang Raya akan berduyun-duyun menyambangi Istana Negara, Jakarta dalam perayaan May Day, pada Selasa (1/5/2018). Dan akan menyuarakan aspirasinya pada aksi tersebut.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Presidium Aliansi Buruh Tangerang Raya, Galih Wawan Haryantho. Ia mengungkapkan, dalam demo itu sejumlah serikat pekerja yang ada di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan dilibatkan. Dengan target massa ada 5.000 orang, Senin (30/4/2018).

Titik kumpul yang rencananya akan berada di Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Dan kemudian konvoi menggunakan kendaraan mobil dan sepeda motor bertolak ke Jakarta.

“Ada 6 tuntutan yang akan kami suarakan,”ucapnya.

Di antaranya yakni revisi PP No. 78 tentang Pengupahan Formula Kenaikan Upah, perbaikan dan tingkatkan fasilitas BPJS Kesehatan, serta hapus outsourching.

“Kami juga meminta pemerintah untuk kepastian hukum kebebasan berserikat dan menolak Undang – undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang hak – hak pekerja. Dan yang paling penting soal Perpres Nomor 20 Tahun 2018 mengenai Tenaga Kerja Asing (TKA),” Ujar Wawan.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.