Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Sebanyak 14 prajurit Yonif Raider 509/BY Kostrad naik pangkat periode 1 April 2018 yang terdiri dari pangkat Serma ke Pelda 1 orang, Sertu ke Serka 4 orang, Serda ke Sertu 2 orang, Koptu ke Kopka 3 orang, Kopda ke Koptu 3 orang dan Praka ke Kopda 1 orang.

Upacara kenaikan pangkat prajurit Bintara dan Tamtama Yonif Raider 509 Kostrad ini dipimpin langsung oleh Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Lekol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol. yang dilaksanakan  di Gedung Serba Guna Markas Yonif Raider 509 Kostrad Kec. Sumbersari Kab. Jember, Jumat (06/04).

Dalam amanat Komandan Yonif Raider 509 Kostrad mengatakan pada dasarnya kenaikan pangkat bukan hadiah tapi merupakan hasil prestasi dan dedikasi para prajurit yang mampu menunjukan prestasi dalam mengemban tugas sesuai jabatannya dalam organisasi. Namun dalam proses meraih kenaikan pangkat tersebut, para Bintara dan Tamtama harus mampu melewati kriteria-kriteria yang disyaratkan oleh pimpinan.

“Kenaikan pangkat sebagai karunia dan nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa yang dilimpahkan kepada kita semua, kenaikan pangkat ini sudah sepatutnya kita syukuri, agar dapat lebih memberikan makna bagi kehidupan para Bintara, Tamtama dan keluarga sekaligus dapat dijadikan motivasi untuk memacu semangat dalam bekerja dan berkarya agar kita semua dapat mewujudkan cita-cita bersama demi Yonif Raider 509 Kostrad yang kita cintai dan banggakan ini”,ujarnya.

Danyonif Raider 509 Kostrad berharap agar setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayaannya dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal khususnya untuk memajukan Yonif Raider 509 Kostrad.

Selesai Upacara Kenaikan Pangkat ini dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada prajurit yang naik pangkat beserta istri dan diakhiri dengan acara ramah tamah bersama seluruh prajurit.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.