Wakasad Membuka Lomba Peleton Tangkas TNI AD Tahun 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Wakil Kepala Staf TNI AD, Letjen TNI Tatang Sulaiman resmi membuka lomba Peleton Tangkas TNI AD tahun 2018 di Pusdikif Cipatat, Bandung Barat (30/4/2018).

Kurang lebih 17 Kontingen dari 16 Kotama turut dalam lomba tahun ini. Kostrad diwakili oleh Yonif Raider 303 Kostrad dan Yonif Para Raider 502 Kostrad. Lomba ini akan berlangsung selama dua pekan dari tanggal 30 April sampai dengan 11 Mei 2018 di daerah latihan Pusat Pendidikan Infanteri, Cipatat Bandung Barat.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan oleh Wakasad menyampaikan bahwa tujuan dari Lomba Peleton Tangkas ini adalah untuk menguji dan mengevaluasi kemampuan prajurit tetang pencapaian profesionalisme dan semangat juang satuan tingkat Peleton.

“Mulai tahun ini, pelaksanaan Lomba Peleton Tangkas akan dilaksanakan hanya satu kali setahun dan menjadi agenda rutin yang merupakan bagian dari sistem pembinaan prajurit TNI AD,” ujar Wakasad.

Adapun tema Lomba Peleton Tangkas TNI AD Tahun 2018 adalah “Melalui Lomba Peleton Tangkas Kita Tingkatkan Kualitas Pembinaan Satuan TNI AD untuk Mewujudkan Prajurit yang Profesional, Andal, Berjiwa Kesatria dan Bermoral”

Hadir pada acara tersebut, Irjenad, Asops Kasad, para Pangkotama dan para Kabalak TNI AD

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.