Bersama 3 Pilar, Polsek Kebon Jeruk Melaksanakan Pengamanan Di Tempat Ibadah Wihara Ekayana Arama.

Spread the love

Jurnalline.com, Kebon Jeruk (Jakbar) – Hari Raya Waisak 2562 B.E 2018 yang dilaksanakan oleh umat agama budha di Wihara Ekayana Arama yang berlokasi jalan Mangga 2 No. 8 Rt. 08/08 Kel. Duri Kepa Kec. Kebon Jeruk, yang akan di kunjung jamaat sebanyak 5000 orang dari berbagai wilayah yang di Jakarta Barat, Selasa (29/5) pagi.

Kegiatan Apel pengamanan perayaan Hari Raya Waisak 2562 BE/2018 yang dipimpin oleh Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M Marbun SH, MM.

Dengan kekuatan 203 Personil diantaranya,
Polres metro Jakbar 10 Personil di pimpin Kompol Hendri, Polsek Kebon Jeruk 30 Personil di pimpin Wakapolsek AKP Adam Heri Gunawan SH, Brimob 80 Personil di pimpin AKP P. Sukmawan, Sabhara PMJ 62 Personil Ipda Haris dan Ipda Ike Setiawan, Sat Lantas 4 Personil di pimpin Ipda Teguh, Koramil 17 Personil di pimpin Danramil Kapten Inf Sunarko.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M. Marbun mengatkan, pengecekan lokasi tempat ibadah Wihara yang dilakukan oleh umat budha yang akan merayakan Hari Waisak 2562 B.E 2018, sampai esok hari.

Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak panitia pelaksana acara perayaan untuk mengetahui jumlah pengunjung yang akan datang mengikuti ibadah dan memberikan keamanan dan rasa aman pada pelaksanaan acara waisak.

“Pagi sekitar pukul 06.00 WIB Tim Jibom dari tingkat Polda Metro Jaya akan melakukan penyisiran lokasi untuk menditeksi lokasi tempat per ibadatan terbebas dari teror bom,” terang Kompol M. Marbun.

Lanjut, pihaknya juga pada saat melakukan Apel pengamanan bersama unsur 3 pilar, Kepolisian Polda Metro, Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Kebon Jeruk.

“Diharapan nya bagi masyarakat yang akan mengikuti dan merayakan Hari Waisak hendaknya berpakai secukupnya dan jangan berlebihan agar tidak mengundang tindak kejahatan,” tutur Kompol. M. Marbun dalam keterangannya.

Kegiatan ini juga sesuai dengan atensi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK, MH. Bahwa Polri Harus Selalu ada untuk masyarakat dan memberikan rasa aman untuk masyarakat.

“Kegiatan Apel berjalan dengan baik dan petugas langsung diberikan tempat Ploting masing-masing,” tutupnya.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.