Bersama Lintas Agama Dan 4 Pilar, Kapolsek Kebon Jeruk Buka Puasa Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Kebon Jeruk (Jakbar) – Kepolisian Polsek Kebon Jeruk yang dipimpin Kompol M. Marbun didampingi kanit Binmas Iptu Suparman dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sujarwanto bersama 4 Pilar mengadakan buka puasa bersama di Tempat Aula C Lt. 2 Wisma Siti Mariam, jalan Raya Kedoya No. 101 A Rt.004/007 Kel. Kedoya Utara, Kec.Kebon Jeruk, Kota Administrasi Jakarta Barat, Rabu (30/5)

Bentuk kegiatan buka puasa bersama ini adalah menjalin
silaturahmi ramadhan bersama masyarakat Kebon Jeruk dengan intansi Kelurahan Kedoya Utara dengan Paroki Kedoya dengan tema “Hikmah Ramadhan Merajut Persatuan Dan Persaudaraan Umat Beragama Untuk Menciptakan Suasana Kondusif Dalam Masyarakat”.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol M. Marbun mengatakan, buka puasa bersama lintas agama yang berada di Wisma Siti Mariam ini sangat bagus sekali, satu agama dengan agama yang lain saling mendukung dalam beribadah.

Dikatakannya, pada kegiatan seperti ini harus terus diadakan khususnya diwilayah hukum Polsek Kebon Jeruk. “Agar kita tidak bisa dipecah belah oleh orang yang tidak suka dengan kedamaian antar umat beragama yang ada di wilayah nya, ” terang Kompol M. Marbun.

Selanjutnya, kita harus bersama-sama melawan orang yang ingin memecah belah kedamaian keragaman antar umat beragama dan persatauan NKRI.

Sedangkan tokoh agama Ustad H. Astamar pada acara buka bersama ini, dirinya sangat menyambut baik kegiatan acara buka puasa bersama, karena ini adalah salah satu mempersatukan umat yang ada di DKI Jakarta Khususnya Wilayah Kebon Jeruk.

“Terkait dengan tindakan aksi teroris yang kian meresahkan masyarakat, dirinya juga mengecam dan menolak serta melawan aksi teroris yang ada di indonesia karena mereka atau teroris itu tidak ada diajaran oleh agama manapun, ” katanya Ustad Astamar.

Selain itu ia juga menghimbau, mari kita bersama-sama untuk saling menjaga kesatuan dan persatuan NKRI untuk melawan teroris yang ingin memecah bangsa, jangan terlalu percaya dengan berita-berita yang belum jelas kebenarannya (berita Hoax), ” tegasnya.

Sedangkan, Camat Kebon Jeruk Abdullah juga menyampaikan, pada kegiatan ini memang setiap tahunnya dilaksanakan di wilayah Kel.Kedoya Utara untuk menanamkan rasa peduli kepada sesama terutama dibulan suci Ramadhan. “Kita sengaja buat acara buka puasa ini diwisma Siti Mariam yang terdiri dari unsur 4 pilar yaitu Polri, TNI, Kecamatan dan unsur Organisasi Masyarakat sebagai peran mengontrol berlangsung aktifitas kegiatan masyarakat dilingkungan,” tuturnya.

Ia juga mengundang warga setempat untuk buka puasa bersama. Kedepannya untuk mensiasati urbanisasi nanti setelah perayaan hari raya idul fitri 1 syawal 1439 H tahun 2018.

Camat kembali menghimbau, mari dijaga kampung kita bersama-sama dan lawan aksi teroris yang selalu meresahkan warga dan bangsa ini.

“Pihaknya sudah mempersiapkan petugas untuk mendata warga pendatang baru ke wilayah Kebon Jeruk untuk mencegah serta mempersempit pergerakan aksi teroris yang makin meresahkan bangsa negeri ini,” tandasnya.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *