Gali Kreativitas Siswa, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Gelar Lomba Mading

Spread the love

Jurnalline.com,Penkostrad – Dalam rangka meningkatkan kreativitas dan meningkatkan kecintaan para siswa dengan dunia pendidikan, Satgas Yonif Para Raider mengadakan perlombaan membuat majalah dinding (Mading) yang diadakan di SMA 06 Skouw, Kampung Skouw Yambe, Distrik Muara Tami, Jayapura (15/5).

Perlombaan ini diikuti oleh 210 siswa dari 7 kelas, yang terdiri dari kelas X sebanyak 4 kelas, dan kelas XI sebanyak 3 kelas. Untuk siswa kelas XII memang sengaja tidak diikutkan karena siswa kelas XII ditugaskan membantu para Juri dalam melakukan penilaian. Adapun yang bertindak sebagai juri adalah Kepala Sekolah, beberapa perwakilan guru kelas, dan beberapa personel dari Satgas 501 Kostrad.

Pada acara perlombaan tersebut,  juara pertama jatuh kepada kelas X IPA 2, juara kedua adalah kelas XI IPS, dan juara ketiga adalah kelas X IPA 1. Alasan para juri memutuskan ketiga kelas tersebut menjadi juara karena isi dan tema dari Mading telah sesuai dengan kategori yang telah ditentukan oleh juri, yaitu bertema pendidikan. Selain itu kreativitas dan keindahan dari Mading tersebut juga mempengaruhi penilaian dewan juri. Bagi para juara berhak mendapatkan hadiah berupa peralatan sekolah dan uang pembinaan.

Kepala Sekolah SMA 06 Skouw, Khudlory, S.Pd sangat terkesan dan sangat bangga melihat anak didiknya ternyata mempunyai kreativitas yang luar biasa. Khudlory juga sangat berterima kasih kepada pihak Satgas karena telah mengadakan perlombaan Mading di sekolahnya. Khudlory berharap dengan diadakannya perlombaan Mading di sekolahnya, para siswa bisa lebih mengembangkan kreatifitas individual mereka, karena di masa yang akan datang mereka yang mempunyai kreatifvtaslah yang bisa bersaing menghadapi perkembangan zaman.

Melalui perlombaan ini, pihak Satgas 501 Kostrad berharap para siswa mampu membangun semangat dan motivasi untuk belajar serta meningkatkan kreativitas para siswa/siswi di SMA 06 Skouw. Walaupun SMA 06 Skouw terletak jauh di perbatasan namun tetap memiliki semangat dan kreativitas yang tak kalah dengan daerah lain.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.