GUBERNUR SULUT HADIRI RUPS LB PT BANK SULUTGO

Spread the love

Jurnaline.com, Sulut – Dalam hal mendukung pembangunan, Peran bank SullutGO sangatlah penting bagi perekonomian suatu negara.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE, dalam sambutan yang diwakili Sekdaprov Edwin Silangen SE, MS, pada acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT. Bank SulutGo di Manado, Rabu (30/5)

“Bank sebagai agen pembangunan, diharapkan mampu memelihara kestabilan moneter, salah satunya bisa dilakukan dengan mengatur perputaran uang di masyarakat melalui peranan bank sebagai perantara keuangan,” kata Edwin Silangen.

Peranan perbankan semakin dibutuhkan eksistensinya, manakala saat ini Pemprov Sulut sedang dan terus berupaya menggenjot produktivitas di sektor Koperasi dan UMKM, dimana perbankan diharapkan mampu menjadi motor dalam memberikan kredit produktif bagi dunia usaha demi mempercepat laju pertumbuhan perekonomian daerah PT. Bank Sulutgo sebagai “Torang Pe Bank”, harus senantiasa cerdas menyikapi tuntutan dinamika perbankan saat ini melalui peningkatan kapasitas kerja dan program kerja pelayanan,” tandas Silangen.

Lanjutnya, sejauh ini PT. Bank Sulutgo senantiasa eksis dan cerdas dalam mendukung pertumbuhan perkonomian di Bumi Nyiur Melambai, bahkan turut memberikan kontribusi yang berarti terhadap berbagai capaian pembangunan Sulut di tahun 2017, diantaranya: perekonomian daerah yang tumbuh sebesar 6,32% (yoy), lebih tinggi dibanding nasional sebesar 5,06%, inflasi daerah sebesar 2,44%, angka kemiskinan yang turun hingga saat ini sebesar 7,90% dari jumlah penduduk.

Diketahui Angka pengangguran yang terus mengalami penurunan, dimana saat ini berada pada posisi 6,12% dari jumlah penduduk, serta Angka Harapan Hidup Sulawesi Utara yang berada pada posisi 71,02 tahun, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 71,05, lebih jauh Gubernur Olly menerangkan agenda RUPS Luar Biasa saat ini adalah membahas pembangunan gedung Kantor Pusat Bank SulutGo; Pembahasan usulan Pemegang Saham (Pemerintah Provinsi Gorontalo); dan Tindak lanjut materi RUPS-LB tanggal 9 Februari 2018 tentang Remunerasi Pengurus, berharap kiranya akan bersama-sama kita laksanakan, optimalkan dan maknai sebagai bagian dari kebutuhan kemajuan PT. Bank SulutGo, yang harus dilaksanakan sebaik mungkin dan penuh tanggungjawab,”pungkas OD

Turut hadir Jajaran Pemda Gorontalo dianyaranya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, para bupati, walikota se-Sulawesi Utara serta para Dewan Komisaris dan Direksi PT. Bank SulutGo yang dipimpin Dirut Jeffry Dendeng.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.