Kapolres Jakbar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Spread the love

Jurnalline.com, Jakbar – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Hengki Haryadi bersama sejumlah pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat melakukan buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa serta warga sekretaris RT 15/07 Tanjung Duren Utara, Kec Grogol Petamburan Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (30/5/2018).

Selain silaturahmi dan buka puasa bersama, juga diisi pemberian santunan kepada 150 anak yatim piatu dan 100 orang kaum dhuafa.

Kegiatan ini pun turut dihadiri oleh Kapolres metro Jakarta barat Kombes pol hengki Haryadi, kabagops polres Jakbar Akbp Priyo Utomo teguh Santoso kasat narkoba AKBP Erick serta kasat Reskrim Polres Metro Jakarta barat AKBP Erick Suranta Sitepu, Lurah Tanjung Duren Utara diwakili sekkel pak Eko, Lurah dari Tanjung Duren Selatan yang diwakili Sekkel pak Fahri dan dihadiri ketua MUI Grogol Petamburan kyai haji Abdul Rahman Mahruf, dan Kapolsek Tanjung Duren Kompol lambe petabang, serta berbagai perwakilan dari berbagai element masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Hengki Haryadi mengatakan, bahwa kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas serta saling menjaga kerukunan terhadap sesama.

“Dengan silaturahmi ini kita bersama – sama dalam menjaga kamtibmas diwilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat dimana angka kriminalitas yang terjadi sudah sangat menurun, semua ini berkat kerjasama yang baik antara kami dari kepolisian dengan masyarakat,” tuturnya.

Kapolres juga menghimbau kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk membantu dan saling menjaga umat serta menjaga kondusifitas di wilayah Jakarta Barat.

“Kami juga mengajak agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dalam memelihara situasi kamtibmas sehingga masyarakat khusus di Jakarta Barat dapat hidup dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga, Kapolres memberikan santuan kepada anak-anak yatim piatu bersama warga sekretaris Rt. 15/07 Tanjung duren Utara, kec.Grogol Petamburan, Jakarta Barat sebagai wujud saling berbagi di bulan penuh rahmat ini. “Santunan ini merupakan wujud tali kasih bersama,” kata hengki.

Selain buka puasa bersama memberikan santunan, acara silaturahmi ini juga dilakukan shalat Maghrib berjamaah.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.