KPUD Lampura Lakukan Pelipatan Surat Suara Pilbup Tahun 2018 

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) melaksanakan pelipatan Surat suara pemilihan Bupati-Wakil  Bupati Lampung Utara Tahun 2018 mulai dilipat hari ini di GOR Stadion Sukung Kotabumi, Kamis (24/5/2018).

Tampak saat pelipatan Surat Suara Pilbub disaksikan langsung Panwaslu, pihak keamanan dan Gakumdu kabupaten setempat.

Ketua KPU Lampura, Marthon mengatakan mulai pagi para relawan yang bertugas melipat surat suara pilbup telah mengerjakan tugas. Pihaknya menargetkan pada hari ini juga akan selesai proses pelipatan suara itu. Sembari memilah surat suara yang tidak terpakai (rusak), baik itu karena proses pengiriman ataupun salah pencetakan.

“Jadi tugas relawan tidak hanya melipat, akan tetapi juga menyortir surat suara yang rusak. Nanti itu semua akan dipilah dan dipisahkan, kemudian dimasukkan dalam berita acara, “kata dia.

Menurut nya, surat suara yang rusak nanti akan diminta penggantinya dari perusahaan pencetak surat suara. Sebab, dari perjanjian awal telah tersirat akan diganti sebanyak yang ada. Sehingga walaupun ada kerusakan, tidak mengganggu jumlah surat suara yang dikirimkan.

“Surat suara inikan sudah pas dengan jumlah DPT plus 2,5% dari jumlah pemilih tetap kita. Jadi sudah ada perjanjiannya, kalau itu rusak akan dikirim kembali sebanyak kerusakan yang ada. Harapannya, semua dapat berjalan sebagaimana mestinya pada hari ini selesai dan disimpan ditempat yang telah ditentukan,” jelasnya.

Kasubag Umum, Divisi Keuangan Umum dan Logistik (KUL), Istiyadani menjelaskan relawan yang melakukan pelipatan Surat suara Pilbub itu sebanyak 371 orang, diambil dari masyarakat umum.

“Target kita pelipatan surat suara Pilbup itu bisa Selesai hari ini,” ucap Istiyadani.

(hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *