Reaksi Cepat Tim Gegana Polda Banten, Amankan Tas Mencurigakan

Spread the love

Jurnalline.com, SERANG KOTA (BANTEN) – Arahan dan instruksi Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, bahwa seluruh wilayah hukum Polda Banten sejak hari Minggu tanggal 13 Mei 2018 untuk seluruh personil Polri Siaga 1. Informasi dari masyarakat telah dicurigai tas berwarna hitam, berada tak jauh dari Pos Polisi Lantas yang terletak di perempatan Sumur Pecung Kota Serang, Selasa (15/05).

Karena maraknya isu terorisme yang terjadi di Kota Surabaya, Jawa Timur beberapa hari yang lalu, dengan respon cepat Tim Gegana Brimob Polda Banten langsung menuju lokasi untuk melakukan tindakan dan langkah langkah antisipasi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kami dapat laporan dari anggota, kemudian tim meluncur ke lokasi TKP. Tas yang mencurigakan diamankan, kemudian di bawa ke kantor, untuk di teliti, melakukan proses sesuai SOP. Ternyata isinya hanya barang barang pribadi, seperti celana, baju, peci, sikat gigi , jam tangan,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi, saat di wawancarai Jurnalline.com, Rabu (16/05).

Dansat Brimob Polda Banten menambahkan,” Setiap barang yang mecurigakan, harus dilaporkan ke kantor Polisi terdekat, bila ada indikasi mencurigakan segera lapor ke kesatuan Brimob nanti akan periksa, bersama sama menyakinkan bahwa barang atau benda itu aman,” tuturnya.

“Sesuai dengan SOP kita harus melakukan pengamanan. Nanti hasilnya apa, kemudian akan kami informasikan,” tutup Kombes Pol Reeza Herasbudi.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *