Ribuan Massa Buruh Dari Berbagai Serikat memperingati Hari May Day Di Sekitar Monas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Memperingati Hari Buruh atau May Day yang jatuh hari ini 1 Mei 2018, ribuan massa buruh dari berbagai serikat pekerja dari berbagai daerah, di sekitar Jakarta sudah berkumpul di kawasan Monas, Jakarta Pusat, tepatnya di sekitar Patung Kuda.

Pantauan jurnalline, Selasa (1/5/2018)
Sejak pukul 07:00 sejumlah buruh sudah mulai ramai memadati di sekitar patung kuda monas

Selain itu, massa aksi pun membawa sejumlah banner berisi tuntutan mereka, di antaranya Mereka menuntut pembatalan PP 78 tahun 2015 tentang pengupahan, penghapusan outsourcing, kerja berkedok magang, turunkan harga kebutuhan pokok dan stop tenaga kerja asing (TKA) buruh kasar asal Cina.

Dalam aksinya ini, KRPI meminta agar pemerintah terus memperhatikan nasib pekerja. Demi terciptanya kehidupan buruh yang layak, Indonesia perlu menjadi negara industri yang berbasis pada riset nasional.

“Cabut PP 78 tahun 2015 dan tolak upah murah dan hapus juga outsourcing yang selama ini kita dari 2014 sampai sekarang penghapusan outsourcing belum terlaksana,” ujar marno, salah satu peserta demo dari federasi KRPI

Rencananya, ada 30 ribu buruh yang akan berdemo di Hari Buruh. Massa buruh akan melakukan long march dari Patung kuda menuju Istana dan Istora Senayan. Lokasi demo tersebar di sejumlah titik, dari Istana Negara hingga gedung DPR/MPR.(alx/ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *