Satgas Yonif PR 501 Kostrad Gotong Royong Serbu Rumah Ibadah di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com,Penkostrad – Guna menciptakan suasana yang nyaman dalam beribadah, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad mengadakan karya bhakti di sejumlah rumah ibadah di Perbatasan. Diantaranya dengan memperbaiki Gereja Betlehem di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura dan Masjid Nurul An Nur di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Papua. Rabu (16/5/2018).

Karya bhakti yang dilakukan di Gereja Betlehem diantaranya membuat pintu gerbang dan pengecatan bangunan Gereja. Sejak awal berdirinya, Gereja Betlehem memang sudah memiliki pintu gerbang, namun kondisi dari pintu gerbang tersebut sudah tidak layak, sehingga dilakukan perbaikan agar dapat digunakan, baik pada saat kegiatan ibadah berlangsung maupun saat tidak digunakan.

Tidak hanya memperbaiki pintu, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad juga melakukan pengecatan pada bagian luar, dalam, pintu, maupun jendela Gereja. Diharapkan setelah direnovasi tersebut, masyarakat Kampung Mosso dapat merasa nyaman dan semakin bersemangat dalam beribadah.

Sementara itu, Masjid Nurul An Nur yang berada di Kampung Pitewi pun tak luput menjadi sasaran karya bhakti Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad. Kegiatan karya bhakti ini bertujuan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Adapun karya bhakti yang dilakukan di Masjid Al Hijrah tersebut meliputi pengecatan bagian luar dan dalam Masjid, pengecatan tempat wudhu, pengecatan kusen pintu dan jendela Masjid, pemasangan kawat strimin, serta memeriksa instalasi listrik Masjid tersebut.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul An Nur, Sholeh sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para prajurit Satgas. Menurutnya, walaupun bukan penduduk setempat, prajurit Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad turut membantu merawat dan merenovasi Masjid Nurul An Nur. Ia juga berharap agar kepedulian prajurit Satgas terhadap rumah ibadah tersebut dapat dicontoh dan ditularkan kepada warga di Kampung Pitewi, sehingga mereka pun ikut menjaga kelestarian Masjid.

Komandan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf Eko Antoni Candra L. mengatakan bahwa dengan kegiatan karya bhakti tersebut, ia ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa menjaga dan merawat rumah ibadah adalah kewajiban bersama, sebagai hamba Tuhan YME, tanpa memandang siapa dan apa pekerjaan kita. “Karena apabila rumah ibadah tersebut selalu dirawat dan dijaga kebersihannya, maka kita juga yang akan menikmati hasilnya”, pungkasnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *