Tangkal Paham Radikalisme, Polres Lampung Utara Gelar FGD Bersama PMII 

Spread the love

Jurnalline.com, LAMPURA – Polres Lampung Utara – Untuk mencegah masuknya paham radikalisme di masyarkat, Polres Lampung menggelar  Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan PMII Lampung Utara di Gedung Syuhada Kotabumi, Kamis (31/5/2018).

Dengan tema “Mencegah Masuknya Paham Radikalisme Dimasyarakat”, FGD tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

Dalam materi yang di sampaikan oleh Kapolres mengatakan, radikalisme adalah paham yang sangat berbahaya. Dimana terdapat oknum tertentu yang ingin mencapai tujuannya dengan melakukan segala cara yang dapat meresahkan masyarakat.

Menurutnya, pencegahan dini terhadap masuknya paham ini merupakan salah satu upaya mensinergikan seluruh elemen baik dari pihak keamanan, instansi pemerintah dan unsur terkait serta seluruh eleman masyarakat dalam menangkal masuknya paham radikalisme serta menjaga NKRI.

Radikalisme dan intoleransi bukan saja terjadi pada ranah agama saja, melainkan bisa terjadi pada aspek kehidupan lainnya, seperti politik, ekonomi, dan sosial. Disamping itu daerah kita sedang menghadapi Pilkada sehingga segala bentuk kerawanan harus dihadapi dan salah satu strategi kita yakni dengan melakukan pendekatan ke masyarakat.

“Kegiatan ini dapat mensinergikan semua pihak sebagai upaya menangkal masuknya paham radikal serta bersama-sama menjaga Kebhineka Tunggal Ika sehingga Lampung Utara selalu dalam keadaan aman dan kondusif”, papar Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.

(rilis humas polres/hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.