Aniaya Korban Hingga Babak Belur, Tiga Pemuda Diamankan Ke Mapolsek Kembangan

Spread the love

Jurnalline.com, Kembangan (Jakbar) – Tiga orang pemuda yang diketahui berinisial RM (27), MA bin MN (28), dan AR bin SM (27) diamankan unit reskrim Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat lantaran terlibat pengeroyokan terhadap korbannya ( Jasmani) yang terjadi di Meruya Selatan, tepatnya di belakang Jameson Kembangan Jakarta Barat, Minggu (03/06) dini hari.

Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi SH menerangkan, pengeroyokan yang melibatkan tiga pemuda itu berawal adanya keributan cekcok mulut akibat adanya geber – geberan sepeda motor dari komunitas RX King, kemudian pelaku menghampiri dan menegurnya sehingga terjadilah perkelahian serta pengeroyokan.

“Korban yang bermaksud ingin melerainya malah mendapatkan pukulan dan mengalami luka lebam dan terdapat sobek di pelipisnya,” terang Supriyadi, Minggu (03/6/2018).

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Vernal Armando Sambo SIK menjelaskan, petugas mengamankan tiga orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan terhadap korban (Jasmani).

“Awal mula kejadian itu dipicu adanya pengaruh minuman keras yang menimbulkan emosi antara pelaku dan korban,” jelas Vernal.

Vernal menambahkan, menurut keterangan saksi -saksi dan juga pelaku, awal mula kejadian lantaran ada salah satu orang komunitas sepeda motor RX King sedang menggeber-geber sepeda motor nya, lalu salah seorang pelaku menghampiri komunitas RX King tersebut dan berkata “Siapa yang geber-geber” lalu ada yang bilang “Kan sama sama berisik kenalpotnya”. Terjadilah keributan yang tak bisa dihindarkan.

Pada saat keributan terjadi, korban yang ingin melerainya malah menjadi bulan-bulanan para pelaku hingga terjatuh mengeluarkan darah, beruntung anggota Polsek Kembangan yang tengah patroli melintasi dan langsung mengamankan para pelaku.

“Tiga orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan ini kita amankan dan akan kita jerat dengan Pasal 170 KUHP, “tambahnya.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.