Arus Balik: Kakorlantas Waspadai Tol Cipularang, Setelah Tol Cipali Sepi Pemudik

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Hingga H+8 lebaran, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Royke Lumowa masih terus memantau kondisi arus balik di tol Cipali.

Dari pantauan, hingga hari ini Minggu (24/6/2018). Arus lalu lintas di tol Cipali sudah kembali lancar. Untuk itu dalam rangka pengamanan operasi ketupat 2018, sekarang mengantisipasi arus balik dari Tol Cipularang.

“Untuk arus balik hari ini relatif jauh lebih lancar, seperti di Kali Kuto, Kali Kenteng, Karang Tengah, Pasar Tonjong. Namun di Aji Barang, sedikit peningkatan semalam, jadi diberlakukan one way traffic selama dua jam, lancar kembali. Tadi pagi sudah normal,” ujar Kakorlantas.

Saat ini memantau langsung tol Cipali, tepatnya di rest area 102 jalur bravo, dan melihat langsung masih adanya kendaraan para pemudik yang hendak pulang ke rumah.

Meski kondisi arus lalu lintas tol Cipali sudah kembali lancar, Kakorlantas tetap mengimbau kepada para pengendara agar tetap mematuhi rambu-rambu batas maksimal kecepatan.

“Bisa kita lihat sendiri, sepinya tol Cipali, kendaraan yang melintas disini bisa memacu kecepatannya. Ini harus diawasi jangan sampai kecepatannya lebih dari 100 km/jam. rata-rata 80 km/jam,” Himbaunya.

Royke memprediksi bahwa arus balik akan terjadi juga di hari ini. Untuk itu kepada jajarannya mengatensikan agar mewaspadai membludaknya kendaraan dari tol Cipularang arah Jakarta.

Sampai Cikampek masih kondusif. kami masih tunggu gelagat arus kendaraan dari Bandung-Jakarta. Ini para pemudik yang jarak dekat, kami khawatirkan masih banyak yang liburan di bandung. Nanti kami akan cek kepadatan kunjungan hotel disana.

Jadi kemungkinan masih ada kepadatan di Cipularang, termasuk Cikampek siang ini hingga malam. Setelah itu kami yakin akan lebih landai.

“Hari ini juga diprediksi menjadi puncak arus balik tahun ini, karena besok semua aktifitas perkantoran sudah berjalan normal kembali,” tukas Kakorlantas.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.