Bersama 3 Pilar, Polsek Tanjung Duren Adakan Acara Buka Puasa Bersama Serta Santunan Anak Yatim

Spread the love

Jurnalline.com, Tanjung Duren (Jakbar) – Untuk mempererat jalinan silaturahmi dan sinergitas antara Kepolisian berserta unsur 3 pilar di bulan Ramadhan ini serta sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi di bulan yang mulia ini, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S.Ik., mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan Santunan anak yatim, Kamis (07/06/2018).

Bertempat di Aula Lantai 3 Mako Polsek Tanjung Duren berlangsung buka Bersama dan Santunan anak Yatim yang di selenggarakan oleh Polsek Tanjung Duren, kegiatan yang bertemakan “MARI JADIKAN BULAN YANG SUCI INI SEBAGAI MOMENTUM UNTUK SALING BERBAGI, SALING PEDULI” tersebut di hadiri sekira 100 orang tamu undangan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S.Ik., Sekcam Grogol Petamburan Suhardin, Waka Polsek Tanjung Duren AKP H.Risris Priyatna, Danramil Grogol Petamburan diwakili Pelda Suhartono, Ustd. Ismail Kadir selaku Penceramah kemudian Personil Polsek Tanjung duren, ‎Ketua Ranting Bhayangkari serta para pengurus Bhayangkari dan ‎Anak anak Yatim.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Tanjung Duren menyampaikan Ucapan terima kasih kepada semua para hadirin yang sudah berkesempatan datang dalam acara ini, Mudah mudahan kedatangan bulan suci Ramadhan ini membawa keberkahan dan ridho Allah SWT.

Kemudian Pelda Suhartono yang Mewakili Danramil menyampaikan permohonan maaf atas nama Bapak Danramil tidak bisa hadir karena ada acara di taman sari, Semoga bulan puasa ini kita semua mendapatkan keberkahan Allah SWT.

Adapun Sekcam dalam Sambutan nya mengucapkan Alhamdulillah selama bulan Ramadhan ini situasi wilayah Kec. Grogol dalam keadaan aman berkat hubungan koordinasi yang baik dari 3 Pilar dan perlu di pertahankan.

Sebelum pelaksanaan buka bersama tersebut Ustd.H. Ismail Kadir Rangkuti menyampaikan Tausiah bahwa Hakaket puasa adalah menahan godaan dari segala hawa nafsu, Membentuk manusia yang beriman kpd Allah SWT dengan menjalankan semua perintah dan menjauhkan larangan NYA.

Selesai Tausiah kemudian di lakukan pemberian santunan kepada 30 orang anak Yatim dilanjutkan buka puasa bersama dan ditutup dengan sholat Magrib berjamaah Dipimpin Imam Sholat Ust.H. Ismil Kadir Rangkuti.

Kegiatan buka puasa bersama dan Santunan anak yatim merupakan bentuk rasa syukur di bulan suci Ramadhan, selain itu kegiatan ini sangatlah penting di lakukan untuk memupuk tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara pihak kepolisian dengan Unsur 3 pilar. “Sehingga dengan terjalin nya silaturahmi yang baik ini akan mendukung setiap upaya kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas secara bersama,”ujar Kapolsek.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.