Bertempat Dihalaman Polres Jakpus, Kapolres Pimpin Serah Terima Jabatan

Spread the love

Jurnalline.com, Senen (Jakpus) – Bertempat dihalaman Polres Metro Jakarta Pusat, Jalan Kramat Raya No. 61 Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, telah dilaksanakan serah terima jabatan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat dari Akbp Amin Muharjo S.Sos, MAP kepada Akbp Syarif Hidayat SH, pada hari Jum’at (22/6/2018), pukul 07.00 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Roma Hutajulu SIk, MSi, sebagai perwira upacara adalah Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Tri Martini dan sebagai Komandan Upacara adalah Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Sarwono SH, MM.

Turut hadir dalam upacara serah terima jabatan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat adalah Wakapolres Metro Jakarta Pusat Akbp , para Kabag, Kasat, Kapolsek, Pamen, Perwira, Kapolsubsektor, Sat Binmas, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sie Propam, Akpol, PNS, ketua cabang Bhayangkari Polres Metro Jakarta Pusat dan pengurus bhayangkari Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan, dengan
Memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan Rahmat dan Karunianya, sehingga pada hari ini dapat menghadiri Upacara Sersh Terima Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat dalam keadaan sehat Wal Afiat.

Dalam sambutannya Kapolres Jakarta Pusat menambahkan, upacara serah terima jabatan sebagaimana yang baru saja kita saksikan, merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi dilingkungan organisasi kita, dimana hal ini diperlukan sebagai sarana Regenerasi dan Pendewasaan Organisasi itu sendiri.

“Pelaksanaan serah terima jabatan kali ini selain merupakan rangkaian proses rotasi penugasan yang diperuntukan bagi pembinaan karier Personil yang bersangkutan juga bertujuan utk peningkatan akselerasi produktifitas dan kinerja Organisasi Polri khususnya Polres Metro Jakarta Pusat,” ujarnya

Dijelaskannya, hal pokok yang perlu kembali menjadi renungan kita bersama bahwa Serah Terima Jabatan seperti sekarang ini, bukanlah semata-mata sebagai pelaksanaan kegiatan yg bersifat formalitas seremonial belaka, tetapi hendaknya dilihat sebagai suatu momentum untuk mengevaluasi hasil pengabdian pada masa lalu yang telah dicapai dan berbagai target yang belum tercapai sehingga dengan melakukan evaluasi tersebut diharapkan dapat menemukan titik-titik kelemahan atau kekurangan di satu pihak dan menemukan metode yang terbaik dipihak lain, dalam mengatasi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang dipandang sebagai penghambat kinerja Organisasi dan dijadian acuan utk menentukan solusi yang tepat guna penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas-tugas dimasa mendatang.

Seperti halnya Polres Metro Jakarta Pusat selalu di sibukkan dengan kegiatan masyarakat khususnya Demonstrasi dan Unjuk Rasa, kegiatan tersebut terpusat diwilayah Polres Metro Jakarta Pusat, tetapi dengan kesabaran, ketabahan dan keuletan anggota Polres Metro Jakarta Pusat dan jajarannya mampu mengamankan semua kegiatan dengan tertib dan aman, sehingga kita harus pahami bersama bahwa setiap satuan kerja merupakan bagian mata rantai Organisasi yg tidak bisa dipisahkan satu sama lain,

Diharapkan untuk mampu bersama-sama bahu- membahu dengan seluruh komponen Organisasi meninggalkan kepentingan pribadi untuk membawa Polres Metro Jakarta Pusat menjadi sebuah Institusi Birokrasi yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Akbp Amin Muharjo S.Sos, MAP atas pelaksanaan tugas sebagai Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat selama 5 (lima) bulan dimana beliau telah menunjukkan kinerja yang sangat baik khususnya dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan masyarakat sehingga dapat berjalan dengan sangat baik, semoga pengalaman yang beliau dapatkan selama bertugas di Polres Metro Jakarta Pusat ini dapat diterapkan pada tempat tugas yang baru sebagai Kasubdit Waster Dit Pam Obvit PMJ,” katanya.

Selain itu Kapolres Jakpus juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ibu Fitria Amin yang telah mendampingi suaminya dalam bertugas dan aktif menjadi Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Metro Jakarta Pusat. Dan dirinya juga mengucapkan selamat datang kepada Akbp Dyarif Hidayat SH, selamat bergabung di Polres Metro Jakarta Pusat.

“Saya sampaikan pada upacara serah terima jabatan ini, semoga tuhan yang maha pengasih dan penyayang senantiasa melimpahkan rahmat serta hidayah atas karunianya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Terima kasih selamat bertugas,”pungkasnya.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.