HUT Bhayangkara Ke-72, Polsek Gambir Bersama 4 Pilar Mengadakan Bakti Sosial

Spread the love

Jurnalline.com, Gambir (Jakpus) – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 72, Polsek Gambir bersama 4 pilar melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah di Mapolsek Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2018) pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut turut hadir Kapolsek Metro Gambir Akbp Anggun Cahyono, Danrami Gambir Mayor Dasim, Camat Gambir Fauzi, Lurah Se Kecamatan Gambir, para pengurus Pokdar. Kamtibmas dan para pengurus FKDM Kec.Gambir.

Berdasarkan pantauan dilokasi para peserta donor darah berasal dari anggota Polsek Gambir, anggota Koramil, anggota Pokdar Kamtibmas, petugas PPSU dan warga sekitar.

Kapolsek Metro Gambir Akbp Anggun Cahyono dalam sambutannya mengatakan, rasa terima kasih atas kehadiran seluruh peserta yang telah hadir dalam kegiatan donor darah ini dan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yg ke 72.

“Dalam melaksanakan donor darah ini merupakan sedekah, karena ini berhubungan langsung dengan tubuh dan jiwa kita,” katanya.

Dilokasi yang sama Camat Gambir Fauzi juga mengucapkan, selamat HUT kota Jakarta yang ke 491 dan hari Bhayangkara yang ke 72. Selain itu dirinya juga menyampaikan bahwa hubungan pemerintah berserta TNI, Polri dan warga akan tetap berjalan dengan baik. “Masih banyak permasalahan atau kejadian yang terjadi yang harus dibenahi di wilayah Gambir namun masih bisa di kendalikan. Gambir merupakan icon Jakarta Pusat,” tambahnya.

Sedangkan Ketua FKDM Gambir Ralibi berharap, semoga 4 pilar ini tetap besinergi untuk menciptakan suasana yg aman terkendali di wilayah Gambir secara bertahap.

Selain itu Lurah Petojo Selatan M. Arif Bikki juga
mengucapkan selamat dan sukses atas kegiatan bakti sosial ini. Dirinya berharap 4 pilar ini agar tetap bersinergi dan solid dalam melayani dan menjaga warga wilayah Gambir.

Lurah Petojo Utara Amadeo
harapannya kedepan agar tetap bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga lingkungan wilayah sekitar Gambir dan kita sering bertemu dalam setiap acara

Disela-sela acara yang sama Lurah Duri Pulo Agus Muharam juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke 72, dirinya merasakan pada bulan puasa di wilayah Duri Pulo nihil tawuran, dan tetap menjaga sinergitas dalam menjaga keamanan lingkungan diwilayah Duri Pulo.

Adapun jumlah yang daftar donor darah sebanyak pendonor sejumlah 70 orang, darah yang berhasil diterima yang dapat digunakan 56 oang dan darah yang gagal 14 orang.

Hingga pukul 10.47 WIB kegiatan bakti sosial berupa donor darah bersama 4 Pilar tersebut dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 72 telah selesai dengan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.