Jajaran Personil Polres Banyuasin Bagikan 2000 peket Ta’jil Bagi Pemudik

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Kegiatan sosial di bulan Ramadhan dengan membagi-bagikan makanan berbuka puasa (takjil) oleh Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin kepada pengendara yang melintas di ruas Jalintim Palembang – Jambi tepatnya di depan RM. Tahu Sumedang KM 40 Desa Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin.

Pembagian ta’jil menjelang berbuka puasa dihari -3 menjelang hari Raya Idul Fitri 1439 H yang langsung dipimpin oleh Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem ,S.IK yang didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari dan diikuti Jajaran Personil .

Turut serta hadir dalam giat pembagian ta’jil ini Wakapolres Banyuasin bersama ibu, para Pejabat Utama Polres Banyuasin,para Bhayangkari, serta jajaran Personil Sat Lantas Polres Banyuasin

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, S.IK saat dibincangi diselah – selah kegiatan tersebut mengatakan bahwa kali ini Polres Banyuasin telah membagikan sebanyak 2000 ta’jil kepada setiap para pengendara yang ingin mudik baik kendaraan Roda 2 maupun kendaraan Roda 4 yang melintas di ruas Jalintim Palembang – Jambi termasuk juga kepada masyarakat Banyuasin.

Adapun giat pembagian ta’jil berbuka puasa bagi para pemudik yang dilakukan Polres Banyuasin ini dalam rangka kegiatan bhakti sosial sekaligus memantau jumlah / intensitas pemudik yang melintas di Jalur Lintas Kabupaten Banyuasin yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri 1439 H bersama keluarga.

“Kemudian kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan dalam rangka sambut HUT Bhayangkara Ke 72,” singkatnya pada awak media.

Dari pantauan terlihat senyum, sapa salam personil Polres Banyuasin saat pembagian takjil tersebut yang disambut antusias senyum sumringah para pemudik yang melintas dan menerima bingkisan ta’jil dari kesatuan Polres Banyuasin ini, mulai dari Pengemudi Truk , Bus AKDP, Bus AKAP , Kendaran Pribadi R4 maupun R2 bahkan para pejalan kaki.

Kapolres bahkan menghentikan setiap kendaraan yang lewat untuk memberikan paket Ta’jil. Kapolres mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat di Bulan Ramadhan, serta dapat merasakan buka puasa bersama warga.

Sejumlah pengendara yang ditemui dilokasi mengapresiasi langkah Polres Banyuasin tersebut. Menurut mereka, selain akan berbuah berkah di bulan Ramadan, bagi ta’jil gratis ini juga akan membangun kedekatan antara polisi dan masyarakat. “Tadi saya mau kepasar beli ta’jil. Alhamdulillah waktu lewat sini saya dapat rezeki ta’jil. Terima kasih pak polisi,” ucap salah seorang warga.

(Denny Dwi Safutra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *