Jelang HUT Polri Ke-72, Polsek Kalideres Melaksanakan Kerja Bakti di Masjid JAMI’ANNUR’AINIYAH

Spread the love

Jurnalline.com, Kalideres (Jakbar) – Dalam menyambut Hut Polri Ke-72 yang jatuh pada 1 Juli 2018, Polsek Kalideres Polres Jakarta Barat melakukan kerja bakti kebersihan tempat ibadah umat muslim. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Kalideres H Suparman, S.H.

Tempat ibadah umat muslim yang menjadi lokasi kerja bakti, yakni masjid Jami’Annur’Ainiyah di jalan Peta Selatan No.1, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Sejumlah anggota polisi terlihat membersihkan masjid seperti di halaman masjid, menyapu dan mengepel lantai bangunan dalam masjid hingga membersihkan toilet masjid, Jumat (22/6/2018) mulai pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng, SH melalui Wakapolsek Kalideres AKP H Suparman SH mengatakan, kegiatan bersih-bersih masjid ini dilakukan sebagai bentuk menyambut Hut Polri yang ke-72 dan kepolisian peduli di tempat ibadah. Selain itu aksi bersih-bersih ini juga akan dilakukan ditempat ibadah lainnya yaitu di Wihara yang berada diwilayah Kalideres.

“Tujuannya selain mendekatkan diri kepada masyarakat memang kegiatan dan aksi bersih-bersih tempat ibadah sudah pernah dilakukan. Seperti sebelum puasa Ramadhan kemaren, saya perintahkan anggota untuk membersihkan masjid An’nadloh disamping terminal Kalideres agar masyarakat nyaman saat dipakai ibadah sholat Taraweh,” kata Wakapolsek di sela-sela mengikuti kerja bakti.

Ditambahkan Wakapolsek, sudah ada beberapa masjid yang dibersihkan menjelang bulan Ramadhan tahun ini. Kedepannya, aksi bersih-bersih akan kembali dilakukan.

“Kedepan akan kita tingkatkan. Mungkin kedepannya bisa dilakukan ditempat ibadah dan bangunan masjid lainnya,”terangnya.

Sementara itu,Tarmidi (55) penjaga sekitar masjid menyambut baik adanya bersih-bersih masjid oleh aparat kepolisian Kalideres.

“Dengan adanya perhatian dari aparat kepolisian, sangat bagus sekali, semoga bisa rutin dilakukan,” kata Tarmidi.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *