Jelang Perayaan Idul Fitri 1439 H, Kapolsek Tanjung Duren Melakukan Koordinasi Giat Malam Takbiran

Spread the love

Jurnalline.com, Tanjung Duren (Jakbar) – Menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H / Tahun 2018 dan untuk mengantisipasi kegiatan malam Takbiran, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes HENGKI HARYADI, S.Ik, MH, memerintahkan personilnya agar melakukan koordinasi dengan Pengurus Masjid dan pengurus lingkungan sekitar untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif serta khidmat nya perayaan malam takbiran, Selasa (12/06/2018).

Menindak lanjuti perintah tersebut Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana S.Ik. melakukan kunjungan untuk berkoordinasi dengan Pengurus Masjid di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan.

Dalam kunjungan nya Kapolsek mengajak para pengurus Masjid untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif saat ini dan agar pengurus Masjid menghimbau juga mengingatkan kepada para jamaah nya agar melaksanakan kegiatan malam Takbiran di Masjid saja, tidak melakukan takbir keliling apalagi berkonvoy turun ke jalan.

Selain itu kapolsek menghimbau agar nanti dalam merayakan malam takbiran tidak ada yang menggunakan kembang api apalagi petasan.

Dan untuk menunjukkan keberagaman serta toleransi kepada umat muslim yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, Polsek Tanjung Duren bersama 3 pilar melakukan pemasangan spanduk ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H di sekitar Masjid dan lokasi strategis yang berada di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan.

Kapolsek juga berpesan karena banyak warga yang mudik agar kita lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar dan bila ada sesuatu yang membutuhkan penanganan Polri segera hubungi Polsek Tanjung Duren dengan telepon 021-5664810,” kata Kapolsek.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.