Kedapatan Bawa Sajam 12 Pemuda Dibekuk Polisi

Spread the love

Jurnalline.com, Kembangan (Jakbar) – Sebanyak dua belas pemuda warga Pedongkelan Kapuk, Cengkareng, diamankan Polisi karena hendak tawuran dan kedapatan membawa senjata tajam di Kampung Baru, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (20/07) malam.

Dua belas pemuda tersebut antaranya RP (24), AR (30), AI (16), RZ (34), YF (21), ILS (28), HR (17), SG (17), AA (23), CW (19), MS (24), dan AG (23). Mereka digiring ke Mapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi SH menerangkan, dalam pemeriksaan, mereka kedapatan membawa beberapa senjata tajam, bahkan ada yang membawa bensin.

“Sesuai dengan aturan dan hukum, tetap mereka diamankan. Sebab, dengan membawa senjata tajam seperti kerap menimbulkan perang kelompok, dan itu yang harus diantisipasi,” terang Supriyadi, Kamis (21/06/18).

Selain mengamankan pelaku, lanjut Supriyadi, pihaknya juga mengamankan dua bilah senjata tajam jenis pedang dan satu buah kantong plastik warna hitam yang berisikan bensin.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Vernal Armando Sambo SIK menjelaskan, awalnya salah seorang pelaku datang dengan maksud menyelesaikan masalah, kemudian pelaku menelpon teman teman yang lain.

Teman pelaku yang datang dengan membawa senjata tajam serta kantong plastik berisi bensin dengan maksud menyerang warga, namun warga sekitar berhasil mengamankan para segerombolan pemuda tersebut.

“Para pelaku dan barang bukti sudah kita amankan dan kita masih dalami apa motif atas kejadian tersebut,” tandasnya.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.