Memasuki Masa Tenang Bawasalu Propinsi Lampung Gelar Apel Akbar

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Memasuki masa tenang  pemilihan umum Kepala Daerah baik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018.

Bawaslu Provinsi Lampung mengelar apel akbar yang diadakan di Stadion Sukung Kotabumi. dengan moto Sosialisasi pengawasan dan apel siaga Persiapan dan kesiapan pengawas pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018.Minggu (24/6/18)

Ribuan orang yang terdiri dari 1137 pengawas TPS, 247 pengawas pemilu lapangan (PPL), 69 panitia  pengawas kecamatan (Panwascam)

Unsur Panwaslu kabupaten Lampura, Bawaslu provinsi serta perwakilan panwaslu kabupaten lainnya yang ada di provinsi Lampung. Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Lampung, Fatikhatul Khoiriah saat bertugas sebagai pembina pada apel akbar itu mengatakan, apel akbar ini digelar sebagai ajang pemantanpan jajaran pengawas pemilu dalam mensukseskan jalannya pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 juni mendatang. ” kita harus benar-benar berkontribusi pada suksesnya pemilu yang berkualitas, jurdil dan bermartabat. Oleh karenanya kita semua yang ada disini bertanggungjawab atas kehidupan berdemokrasi yang sehat di negeri ini. Lakukan tugas pengawasan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang ada”, serunya.

Di tempat yang sama Ketua Panwaskab Lampura, Zainal Bahtiar mengatakan, dalam apel akbar kali ini Lampura yang dijadikan tuan rumah. Esensi dari kegiatan hari ini adalah memantabkan serta memfokuskan kerja-kerja pengawasan pemilu khususnya bagi kawan-kawan pengawas TPS, PPL dan Panwascam. ” ini sudah masuk minggu tenang yang notabenenya merupakan hari tegang bagi lembaga pengawas”, ujarnya

Sementara itu, Komisioner Panwaskab lainnya, Maksum Busthomi menerangkan, Panwaskab dituntut harus maksimal memberdayakan sumberdaya yang ada khususnya sumberdaya manusia mulai dari Panwaskab hingga pengawas TPS. ” kita harus all out  mengerahkan sumberdaya yang ada terutama SDM. Kita berharap sumberdaya yang telah kita rekrut dan dibekali bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan pesta demokrasi rakyat pada pilkada 27 Juni nanti. Intinya mari kita bersama-sama mengawasi pemilu akan berlangsung sukses,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua KPU Lampura, Marthon, Kapolres Lampura, AKBP. Eka Mulyana, Dandim 0412 Lampura, Letkol.Inf. Raden Daniel Bachtiar K. Pada kesempatan itu pula, Ketua Bawaslu Lampung didampingi jajaran Panwaskab Lampura, Komisioner KPU Lampura, Kapolres dan Dandim berkeliling mengecek barisan pasukan pengawas pemilu dalam apel akbar tersebut.

(hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.