Pasca Libur, Puskesmas Kutaraya Antusias Sambut Akreditasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah pada tanggal 15 juni 2018 yang lalu. Pelayanan perkantoran pada 21 juli 2018 kembali normal. Namun hal ini tidak menyulutkan semangat para pegawai di jajaran Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Propinsi Sumatera Selatan untuk saling bersilaturahim sesama pegawai dan staf serta bersama masyarakat disekitar lingkungan.

Salah satunya yang dilakukan oleh Puskesmas Kutaraya Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung yang dilaksanakan dihalaman kantor Puskesmas, jum’at (29/6/2018) dengan menggelar Halal bihalal namun pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal.

Pimpinan Puskesmas Kutaraya dr. Isya Dwiyono mengatakan selama ini hubungan antar pegawai puskesmas kutaraya sudah sangat baik dan dengan acara hari ini (Halal bihalal) yang dilaksanakan dihalaman kantor, menambah pererat tali silaturahim serta kerjasama di puskesmas kutaraya dalam mewujudkan akreditasi.

“Acara yang dilaksanakan hari ini atas kemufakatan bersama seluruh pegawai sebagai rasa kebersamaan yakni dalam rangka temu dan silaturahim Idul fitri, agar dapat terwujud dan meraih akreditasi puskesmas kutaraya dan pelayanan kepada masyarakat tetap seperti biasa bahkan prioritas utama karena harus prima melayani masyarakat di sepuluh kelurahan (Kelurahan Kedaton, Kutaraya, Perigi, Kayuagung Asli, Jua-Jua, Sidakersa, Cintaraja,Mangunjaya, Paku dan Tanjung Rancing) dan lima desa (Desa Muara Baru, Lubuk Dalam, Banding Anyar, Buluh Cawang, Anyar) sebagai rayon puskesmas kutaraya,”katanya.

Lebih lanjut, Isya menjelaskan akreditasi merupakan penting agar pelayanan lebih prima dan bermutu, untuk mewujudkannya butuh kerjasama seluruh pegawai dan staf baik pegawai negeri maupun honorer dilingkungan puskesmas. Bahkan dirinya optimis jika puskesmas kutaraya dapat meraih akreditasi pada bulan oktober mendatang,”tutupnya.

Hengki dan Romadianti masyarakat yang berobat mengatakan terkejut jika di puskesmas ada acara halal bihalal dan mengira puskesmas tutup, ternyata acara tadi tidak sedikutpun menggangu pelayanan kepada masyarakat yang ingin berobat bahkan pelayanannya sangat baik terhadap pasien (masyarakat-red),”akunya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.