Peringatan Nuzulul Quran 1439 H di Yonif Para Raider 503 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Keluarga Besar Yonif Para Raider 503/MK memperingati Nuzulul Quran 1439 H/2018 M, bertempat di Masjid Fii Sabilillah Yonif Para Raider 503/MK, Jumat(1/6).

Komandan Yonif Para Raider 503/MK Letkol Inf Erwin Agung T.W.A.,S.T., M.Tr (Han), menyampaikan, “Allhamdulillah kita telah memasuki puasa pada hari ke 17 di bulan suci Ramadhan ini, berarti kita telah mengakhiri 10 hari pertama yaitu bulan yang penuh rahmat. Kemudian masih berada pada 10 hari kedua yaitu bulan yang penuh dengan magfirah, bulan penuh pengampunan dosa-dosa dengan banyak berzikir dan shalat malam agar terampuni dosa kita”, ujar Erwin Agung T.W.A.,S.T., M.Tr (Han),  dalam sambutannya.

Nuzulul Quran merupakan hari istimewa bagi umat muslim, dimana pada hari itulah, petunjuk pembawa kabar gembira dan peringatan diturunkan. Nuzulul Quran secara umum di artikan sebagai turunnya Al-Quran. Hari dimana proses turunnya Al-Quran kepada Rasulullah SAW. Dalam beberapa pendapat Nuzulul Quran pada tanggal 17 Ramadhan.

Peringatan Nuzulul Quran 1439 H/2018 M pada tahun ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran Dan Idul Fitri 1439 H/2018 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan Dan Ketakwaan, Kepedulian Serta Kebersamaan Prajurit TNI Dengan Masyarakat Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.