R3D Untuk Minahasa Semakin Hebat

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Pelaksanaan Perhelatan Pemilihan kepala daerah diseluruh Indonesia semakin dekat, terlebih untuk di Provinsi Sulut Kabupaten Minahasa sosok calon bupati dan Wabup terus mendapat di hatinya masyarakat.

Menelusuri kegiatan kegiatan Unggulan dari Pasangan Nomer urut dua Ir RoykeRoring M.Si dan RobbyDondokambey S.Si. berikut kita simak 22 Kegiatan Unggulan yang dirangkum wartawan Jurnalline.com Di Sulut Minahasa :

R3D For Minahasa Semakin Hebat:

A). PENDIDIKAN,

1.Pembangunan sarana prasarana pendidikan, 2.Memperkuat kompetensi furu, 3.bebas biaya sekolah, seragam, sepatu untuk siswa baru kelas 1SD dan 1SMP.

B). KESEHATAN,

4. Meningkatkan kualitas layanan puskesmas (BPJS gratis), 5. Pengadaan Ambulance disetiap kecamatan, 6. Pembangunan rumah layak huni, serta peningkatan kualitas rumah tinggal keluarga miskin.

C.) Pembangunan Fasilitas Publik,

7. Peningkatan infrastruktur, 8. Peningkatan kualitas layanan publik, 9.pembangunan pariwisata danau rinjani, pantai timur, dan pantai barat, 10. Bantuan pertanian,perkebunan, dan perikanan. 11. Peningkatan sarana prasarana olahraga di desa, 12. Bantuan sarana peribadatan, 13. Pemekaran kota langitan dan Minahasa barat.

D.) SOSIAL,

14. Peningkatan kerjasama elemen masyarakat termasuk pemberian intensif bagi Tokoh agama, masyarakat, 15. Bantuan kesehatan Lansia, 16. Bangun dana duka.

E.) APARATUR PEMERINTAHAN,

17. Mendorong profesionalisme PNS ASN, Peningkatan kesejahteraan dan bantuan study lanjut untuk PNS, 18. Peningkatan kesejahteraan aparat desa dan penghargaan aparat desa berprestasi.

F.) KEMASYARAKATAN,

19. Dialog terbuka dengan masyarakat secara periodik, 20. Menjamin kemanan, ketertiban, kenyamanan hidup berusaha diseluruh minahasa, 21. Mendorong penguatan karakter dan budaya minahasa dengan prinsip SITOU TIMOU TUMOW TOU, dan 22. Pembentukan Unit Reaksi Cepat Respon Relief Daerah R3D Minahasa.

VISI : MINAHASA MAJU DALAM EKONOMI DAN BUDAYA BERDAULAT ADIL DAN SEJAHTERA

1. Meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berbudaya dan berdaya saing, 2. Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan mendorong sektor pertanian, perikanan, dan pariwisata. 3. Mewujudkan pengembangan kewilayahan dengan prinsip pembangunan berkelanjutan, 4. Meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, 5. Memantapkan manajemen birokrasi profesional melalui tata kelola pemerintahan yang baik.

NAWACITA R3D :

1 Menghadirkan pemerintahan yang melindungi segenap masyarakat, rasa aman dilandasi kepentingan efektif, demokratis berbangsa dan bernegara, 2. Membuat pemerintah islamabad dalam membangun tata kelola pemerintahan yang bersih dan terpercaya, 3. Membangun minahasa dari pinggiran dengan memperkuat daerah perdesaan, 4. Memperkuat kemandirian ekonomi masyarakat melalui pariwisata, 5. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang sehat cerdas terdidik dengan karakter kepribadian yang berdaya saing, 6. Meningkatkan produktifitas rakyat sehingga maju dan sejahtera, 7. Membentuk karakter masyarakat minahasa dengan memperkuat semangatMapalus, 8. Memperteguh kebhinnekaan, dan memperkuat restorasi sosial dengan menciptakan ruang dialog antar warga, dan 9. Memastikan terselenggaranya pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.