Residivis Dengan Kasus Pencurian Dan Narkoba Dilumpuhkan Unit Reskrim Polsek Tambora

Spread the love

Jurnalline.com, Tambora (Jakbar) – Anggota Reskrim Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, berhasil menangkap dan melumpuhkan MU (36) seorang residivis dengan berbagai kasus narkoba serta pencurian dengan kekerasan di wilayah Tambora Jakarta Barat, Rabu (27/06/2018) Malam.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Son Manossoh SH didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH MH menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku yang merupakan residivis kasus pencurian dan kekerasan serta narkoba tersebut bermula saat pelaku yang tinggal di kawasan Setia Kawan gambir tersebut yang temannya yang saat ini masih dalam pengejaran anggota(DPO) berboncengan sepeda motor menuju ke jalan Zainur Arifin Tanah Sereal Tambora Jakarta Barat.

“Pelaku memang sedang mencari mangsa. Saat di jalan Zainul Ariffin, pelaku melihat korban H (30) warga Tebet Jaksel, pada saat itu H sedang asyik di Bajaj memainkan HPnya lalu pelaku merampas HP korban,” tutur Kompol Iver Son Manossoh SH Jumat (29/06/2018).

Kompol Iver Son Manossoh SH menjelaskan, saat pelaku berhasil merampas HP korban, korban langsung berteriak sehingga anggota Polsek Tambora yang dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH MH dan Panit Reskrim Iptu Eko Agus SH langsung mengamankan pelaku.

“Saat itu terjadi aksi kejar-kejaran pelaku terjatuh dan langsung diamankan anggotanya,” kata Kompol Iver Son Manossoh.

Ditambahkan Kompol Iver Son Manossoh, saat anggota akan melakukan pengembangan untuk mencari teman pelaku. Pelaku mencoba melarikan diri dan melawan petugas sehingga anggota buser terpaksa melakukan tembakan peringatan dan tindakan tegas terukur untuk melumpukan pelaku yang mencoba kabur.

Selanjutnya pelaku di bawa ke Rumah Sakit Kramat jati untuk mendapatkan perawatan, serta menunggu proses penyidikan lanjut, Atas perbuatannya pelaku mendekam di jeruji Polsek Tambora untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.