Warga Temukan Bayi Merah Dan Wangi Bedak Dibuang Orang Tuanya

Spread the love

Jurnalline.com, Palmerah (Jakbar) – Seorang bayi merah yang masih wangi bedak dibuang oleh orang tuanya dan ditemukan warga di sebuah gang kecil di RT 006/010, Kelurahan Palmerah Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, pada Kamis siang (21/6).

Kepala Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Palmerah, Supriadi menyampaikan, bayi yang berjenis kelamin wanita itu ditemukan dalam keadaan sehat dan normal dengan pakaian lengkap. Saat ini bayi tersebut sedang dalam pemeriksaan kesehatan oleh petugas Puskesmas.

“Pada hari ini Kamis, 21 Juni 2018 sekitar pukul 11.30 WIB, telah ditemukan seorang bayi lengkap dengan pakaiannya berjenis kelamin perempuan berusia sekitar 2-3 bulan. Kondisinya sehat bahkan masih wangi bedak sepertinya habis dimandiin. Ditaruh di dalam sebuah gang dan ditemukan oleh warga bernama Ibu Hajjah Rohana,” ujar Supriadi saat dihubungi pada Jumat (22/6).

Setelah ditemukan, katanya, aparat setempat seperti RT, RW, Bhabinkamtibmas, dan LMK segera memanggil pihak Puskesmas untuk memastikan kondisi kesehatan bayi tersebut. Karena pihaknya tidak tahu pasti sudah berapa lama bayi tersebut berada di jalanan.

Pihaknya sendiri khawatir kondisi bayi itu tidak stabil sehingga diperlukan pemeriksaan medis untuk memastikan kondisi kesehatannya.

“Kalau dalam kondisi stabil dan sehat. Kami akan merujuknya ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa. Di panti Dinas Sosial itu, anak ini akan mendapatkan perawatan untuk memastikan terpenuhi kebutuhannya,” ujar Supriadi.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.