Yonif Para Raider 433 Kostrad Latihan Menembak Malam Hari

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Prajurit Yonif Para Raider 433/JS Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan II TA. 2018 di Lapangan Tembak Pratu Fitriansyah Batalyon Yonif Para Raider 433/JS Kostrad, Simbang, Jumat (29/06/2018).

Latihan ini, merupakan agenda tetap dalam program kerja (Progja) pembinaan satuan,  bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Karena kemampuan ini merupakan hal yang mutlak dimiliki setiap prajurit, khususnya satuan Yonif Para Raider 433/JS Kostrad yang mana satuan ini setiap saat siap untuk digerakan melaksanakan tugas operasi, baik dalam maupun luar negeri.

Dalam pelaksanaan latihan, dilaksanakan selama 5 Hari terhitung mulai tanggal 25 s.d 29 Juni 2018 dengan materi menembak tepat jarak 100 meter,  menembak reaksi dan dilanjutkan menembak malam dengan menggunakan Senjata SS2 V.4 yang dilaksanakan setiap hari oleh masing-masing Kompi.

Danyonif Letkol Inf Syamsul Alam,  S. E.  selaku Pimpinan Latihan menyampaikan latihan ini wajib dilaksanakan seluruh prajurit Yonif Para Raider 433/JS guna menjaga kemampuan dan kemahiran menembak sesuai kualifikasi yang di dapatkan serta meningkatkan kemahiran menembak untuk lebih tinggi lagi dari kelas sebelummya dan dibuat laporan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan, sampai sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, khususnya pembinaan kemampuan Hirbak Prajurit..

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.