Bentuk Solidaritas, Kajati Sulut Berbagi Kasih Di Panti Asuhan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 yang jatuh pada tanggal 22 Juli Tahun 2018, rangkaian dengan Hari Ulang Tahun Ikatan Adyaksa Dharmakarini ke-18, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulut Bapak M. Iqbal Arief, SH, MH, bersama Ibu, bersama Panitia Penyelenggara Hari Bhakti Adhyaksa mengadakan bhakti sosial serta anjangsana ke Panti Asuhan Al-Ikhwan di Kelurahan Kairagi I, Panti Werdha Damai di Kelurahan Ranomut dan Panti Asuhan Bhakti Mulia di Kelurahan Ranotana Manado Selasa (17/7/2018).

Rombongan Wakajati Sulawesi utara di sambut dengan sukacita oleh Kepala Panti Asuhan Herwin Rodjin dan anak-anak yang sebelumnya telah berkumpul, juga Kepala Panti Ibu Olva Mamahit bersama pengurus Panti Werda, dan Panti Asuhan Bhakti Mulia di Kelurahan Ranotana Manado di terima oleh Kepala Panti Asuhan Nicolas Fredik Rondonuwu bersama anak-anak Wakajati bersama Ibu dan rombongan menyerahkan bingkisan berupa kebutuhan-kebutuhan pokok sehari-hari kepada penghuni Panti Asuhan.

Dalam sambutannya, Wakajati mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap tahunnya menjelang perayaan Hari Bhakti Adhyaksa sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan kepada sesama yang membutuhkan.

“Berharap bantuan yang di berikan dapat bermanfaat  bagi Panti yang telah dikunjungi dan kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan memberikan kesehatan bagi kita semua,” ujar Wakajati.

Sementara itu Pengurus dari setiap Panti yang telah di kunjungi, semuanya meyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Kejati Sulut sehingga boleh berkenan berbagi kasih dengan mereka.

Usai melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan dan Panti Werdha Wakajati Sulut dan rombongan bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut M. Roskanedi, SH   melanjutkan  anjangsana ke rumah Bapak Aser Limpong di Kelurahan Bumi Beringin Manado.

“Bapak Aser Limpong adalah purnawirawan kejaksaan yang telah sekian lama  menderita sakit, di hadapan Bapak Aser Limpong dan keluarga, Kajati turut mendoakan agar Bapak Aser Limpong mendapatkan kesembuhan dari Tuhan sambil memberikan bantuan untuk biaya perawatan dan pengobatan Bapak Aser Limpong, dan berharap kiranya bantuan yang di berikan bisa bermanfaat untuk Bapak Aser Limpong dan keluarga.”

Acara bhakti sosial/anjangsana berlansung dengan baik dan lancar dan turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Intelijen J. Devy Sudarso, SH. CN selaku Ketua Panitia HBA ke-58 Tahun 2018, Kajari Manado, Koordinator Kejati Sulut Fien Ering, SH selaku Ketua Seksi Anjangsana/Bhakti Sosial, Kasi Penkum Kejati Sulut Yoni E. Mallaka, SH, serta Ibu-ibu Pengurus IAD dan Pegawai Kejati Sulut.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.