Hari Ketiga MPLS, Danramil 03/GP Bekali Siswa SMK Bhara Trikora dengan Nilai-nilai Pancasila

Spread the love

Jurnalline.com, Grogol Petamburan (Jakbar) – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Bhara Trikora memasuki hari ketiga di sekolah yang terletak di Jalan Hadiah Utama Blok F Rt.005/02 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat Rabu (18/7/2018) pagi, diisi dengan materi wawasan kebangsaan bertajuk “Implementasi Pancasila” yang diberikan oleh Koramil 03/GP Kodim 0503/JB.

Rombongan TNI Koramil 03/GP Kodim 0503/JB yang dipimpin Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE bersama Babinsa Jelambar Sertu Efrizal & Pelda Edi Rustandi, Babinsa Tomang Pelda Suwartono dan Sertu Eko Wahono, Babinsa Grogol Serda Hayat dan Serda Ade, Babinsa Wijayakusuma Serma Wito, Babinsa Kota Bambu Selatan Awaludin, Babinsa Kota Bambu Utara, Babinsa Tanjung Duren Selatan Serda Yitno disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMK Bhara Trikora Drs. Imam Mahdi, para Guru dan Siswa dan Siswi.

Acara diawali dengan pembacaan susunan acara oleh Pelda Edi Rustandi yang menyampaikan pesan-pesan bahwa bangsa indonesia adalah bangsa yang majemuk berbeda-beda namun tetap satu jua.

Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan secara serempak oleh 216 siswa/i baru yang sedang mengikuti MPLS.

Dalam Sambutannya Kepsek SMK Bhara Trikora meminta kepada para siswa/siswi agar menyimak isi materi implementasi Pancasila dari para narasumber.

“Saya sangat mengapresiasi atas kehadiran TNI Koramil 03/GP dalam rangka memberikan pembekalan omplementasi nilai-nilai Pancasila yang merupakan falsafah hidup Bangsa Indonesia”, ucap Drs. Imam Mahdi.

Acara juga dihadiri oleh Kapolsek Tanjung Duren yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Insan Arif, S.IP, SH.

“Alhamdulillah ini adalah bukti perwujudan sinergitas TNI-Polri dalam membentuk karakter bangsa terutama para pelajar sekolah”, imbuh Aiptu Insan Arif.

Selanjutnya Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE memberikan sambutan dan pembekalan tentang pentingnya implementasi nilai-nilai pancasila kepada generasi muda khususnya para pelajar sekolah.

“Mari Kita simak dan hayati Nilai-nilai Pancasila serta menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan berbudi pekerti luhur,” terang Kapten Inf. Jefriansen memberikan pembekalan.

Narasumber Implementasi Pancasila disampaikan oleh Sertu Efrizal.

“Implementasi Nilai-nilai Pancasila sangat penting dalam kehidupan Kita sehari-hari untuk mencegah paham komunisme, radikalisme dan anarkisme yang berkembang di masyarakat,,” tutur Sertu Efrizal.

Kegiatan Implementasi Pancasila yang diberikan pada hari ketiga MPLS di SMK Bhara Trikora ini juga diberikan waktu untuk berdialog secara interaktif dan dalam kegiatan ini diharapkan para Siswa/Siswi akan memiliki bekal dan jiwa Pancasilais yang akan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *