Kapolresta Tangerang: Intruksikan Pejabat Baru Fokus Antisipasi Begal

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Upacara serah terima Jabatan Kasat Binmas dari Kompol Sukirto ke Kompol Saludi dan Kapolsek Kresek dari AKP Suseno ke AKP Suyana di Mapolres Kota Tangerang, Selasa (17/7/18).

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif meminta pejabat baru di Polres Kota Tangerang langsung fokus pada program antisipasi begal. Hal itu, kata Kapolres, agar usaha memberantas begal yang telah dilaksanakan dapat berkelanjutan.

“Pejabat baru yang menduduki jabatan sebagai Kapolsek Kresek dan Kasat Binmas fokus antisipasi begal. Tindak tegas, buat aman masyarakat,” kata Kapolres saat Upacara Serah, Selasa (17/7/2018).

Kepada Kapolsek Kresek, Kapolres meminta langsung membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat. Langkah itu, ujar Kapolres, sebagai upaya mempersempit ruang gerak pelaku begal dengan keterlibatan masyarakat secara proporsional.

Sedangkan kepada Kasat Binmas, Kapolres mengintruksikan agar meningkatkan intensitas kegiatan pembinaan. Menurut Kapolres, semakin banyak masyarakat yang sadar hukum, maka proses penegakkan hukum akan semakin ideal.

“Jangan ragu-ragu. Perintah saya, jika pelaku kejahatan melawan, tembak, kalau perlu sampai mati,” terangnya.

Untuk diketahui, Polres Kota Tangerang kembali melakukan rotasi jabatan. Jabatan Kasat Binmas dari Kompol Sukirto berpindah ke Kompol Saludi yang sebelumnya menjabat kasubagrenmin Rorena Polda Banten. Kompol Sukirto menduduki jabatan baru Kasubagsenmu Bagpal Rosarpras Polda Banten.

Sedangkan jabatan Kapolsek Kresek dari AKP Suseno dipindah ke AKP Suyana yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Pandeglang. AKP Suseno dipindah ke jabatan Kanit 2 Subdit 3 Ditintelkam Polda Banten.

(Aris/Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.