Ketua IAD Sulut Ny. Soraya Djamin Roskanedi Pimpin Upacara HUT IAD Ke18 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sulawesi Utara (Sulut) Ny. Soraya Djamin Roskanedi, Sabtu (21/07/2018) memimpin Upacara Peringatan HUT IAD ke-18 Tahun 2018 di Aula Kejati Sulut. Kegiatan ini, mengangkat tema sentral ”Satukan Hati, Siapkan Generasi Penerus Negeri ”.

Upacara di awali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, menyanyikan Mars IAD, Pembacaan Sejarah Singkat IAD oleh Wakil Ketua IAD Sulut Ny. Yatie Andi Iqbal, Laporan Ketua Panitia HUT Ny. Cintya Devy Sudarso dan sambutan Ketua IAD Sulut

Dalam Sambutan Ketua Umum IAD Pusat Ny. Ros Ellyana Prasetyo yang di bacakannya, Ketua IAD Sulut antara lain mengatakan bahwa Tema yang diangkat pada HUT ke-18 ini sangat penting dan relevan mengingat peran utama perempuan sebagai seorang ibu akan dapat membangun Indonesia menjadi bangsa yang cemerlang, terhormat, kuat, berdaulat,  maju dan bermartabat sehingga mampu menempatkan diri untuk duduk sama rendah, berdiri sama tinggi dan berjalan sejajar dengan bangsa dan negara-negara maju lainnya.

Soraya juga mengajak segenap Pengurus maupun anggota IAD dapat menjaga dan memelihara semangat kekeluargaan, persaudaraan, serta soliditas yang telah terbangun disamping tentunya terus berupaya untuk meningkatkan hubungan kerjasama yang lebih erat dan harmonis dengan memaksimalkan segenap potensi dan kemampuan serta pemikiran yang dimiliki agar dapat mendukung seluruh kegiatan yang dijalankan demi terwujudnya kemajuan organisasi.

Sementara itu Kajati Sulut selaku Pengawas IAD dalam sambutannya menyampaikan Selamat Ulang Tahun ke-18 bagi IAD Sulut. Menyoroti tema yang diangkat yakni  ”Satukan Hati, Siapkan Generasi Penerus Negeri ”, Kajati mengatakan bahwa tema tersebut cukup berat, sebab banyak hal-hal yang diharuskan, yang di wajibkan  dilakukan oleh Pengurus IAD Wilayah Sulut dan Daerah.

Satukan hati sambungnya, bermakna bahwa kita harus sejalan, kita harus mempunyai niat yang sama, tekad yang sama dan bulat, harus membawa organisasi kita ini menjadi organisasi yang bisa membina generasi penerus baik generasi penerus organisasi itu sendiri maupun generasi penerus anak-anak kita. Ini menyangkut bagaimana cara kita mendidik anak-anak kita, bagaimana cara kita mempersiapkan anak-anak kita menjadi orang yang suatu saat nanti dibutuhkan oleh negara untuk membangun negeri ini, jelasnya.

Lebih lanjut Roskanedi mengharapkan dukungan dari para Istri di tengah-tengah banyaknya tantangan yang di hadapai para suami dewasa ini.

“Sebagimana yang dilansir oleh media massa memang banyak tantangan tugas-tugas yang dihadapi oleh para suami dibidang penegakan hukum. Disinilah dibutuhkan peran para istri untuk mendampingi, paling tidak memberikan kalimat-kalimat yang menenangkan pada para suami” tuturnya.

Selesai sambutan Kajati dilanjutkandengn pemberian santunan pendidikan kepada anak-anak pegawai Kejaksaan se Sulut oleh Kajati Sulut dan Ketua IAD Sulut kepada perwakilan tiga orang anak, satu siswa SD, satu siswa SMP dan satu Siswa SMA dan diakhiri dengan pemotongan Tumpeng oleh ketua IAD Kep. Talaud Ny. Ria Hendri Silitonga.

Acara berlangsung dengan baik dan lancar, turut di hadiri oleh Wakajati Sulut Andi M. Iqbal Arief, SH.MH, Para Asisten, Para Kajari, Para Koordinator dan  Ibu-Ibu IAD se-Sulut.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.