Pangdivif 2 Kostrad Kukuhkan Prajurit Baru Divif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin acara tradisi pengukuhan warga baru Divif 2 Kostrad di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Dusun Tambakwatu, Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (7/7/2018).

Puncak acara tradisi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) yang sudah  dijalani  selama 6 minggu di Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang.

Sebelumnya, 244 orang warga baru ini melakukan Long Mars sejauh 65 Km menuju Gunung Arjuna, dari Markas Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, pada Selasa (3/7/2018) yang lalu.

Dalam amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan tradisi ini bertujuan untuk membentuk prajurit yang memiliki  jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian terhadap satuan, sehingga di dalam diri mereka tertanam rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divif 2 Kostrad.

Selain itu, Pangdiv juga berpesan kepada para peserta tradisi agar menjadikan kegiatan tradisi ini sebagai sarana untuk merefleksikan pengabdian dan dedikasi, sehingga satuan Divif 2 Kostrad akan terus menjadi salah satu kekuatan elit Kostrad maupun Angkatan Darat yang dapat diandalkan.

“Sesuai dengan ikrar prajurit “Vira Cakti Yudha” yang baru saja kalian ucapkan, saya berharap kepada peserta tradisi sekalian, agar jati diri, karakter, watak dan perilaku Vira Cakti Yudha harus benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati ataupun merusaknya”, tegas Pangdiv.

“Prajurit Kostrad harus memiliki moril dan moral yang tinggi, profesional, selalu menempatkan tugas sebagai kehormatan diri dan kebanggaan, selalu memelihara serta menjaga citra satuan dengan selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”, imbuhnya.

Usai acara pengukuhan di lanjutkan dengan penanaman pohon dan pemasangan papan himbauan di sekitar Goa Antaboga. Pemasangan papan himbauan ini ditujukan kepada warga sekitar untuk mencintai dan menjaga alam sekitar.

Turut hadir pada acara tersebut, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Komandan Satuan Satjar Divif 2 Kostrad, unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.