Pemkab Serang Dan TNI Bersinergi Bangun Desa

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Serang (Banten) – Pemerintah Kabupaten serang dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Bersinergi dalam membangun desa, Serang (15/07/2018).

Pemerintah kabupaten serang sangat mengapresiasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang turut membantu Program Prioritas Kabupaten Serang dalam bidang infrastruktur bersinergi dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang. Kegiatan yang merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat dalam membangun desa baik fisik maupun non fisik.

Turut hadir, Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Besar Harto K, Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dan Dandim 0602/Serang Letkol CZI Harry Praptomo.

TMMD telah membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan yang akan dilakukan pada badan jalan Desa Pagintungan dan Desa Cemplang dengan panjang 2.600 meter dan lebar 4,5 meter dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Serang.

Selain itu, Pelebaran jembatan di desa Pagintungan dengan panjang 6 meter dan lebar 5 meter, Pembuatan gorong-gorong 6 unit, Pembangunan RTLH 10 unit, Pembuatan MCK 3 unit, Pembangunan jalanan lingkungan dan bedah rumah 1 unit.

“Kegiatan TMMD dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pedesaan dan kebehasilan dari semua pihak yang terlibat di dalamnya, Termasuk pemanfaatan berbagai Forum komunikasi yang ada di masyarakat dan pemanfaatan media massa yang dapat memberikan informasi ke masyarakat secara luas. ” Jelas Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah.

(Jon/Humas Kab Serang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.