Polda Banten Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke – 72 Dan Pemberian Penghargaan

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) –Polda Banten menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-72. Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian.

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan Peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 11 Juli hari ini. Karena Polri lebih memprioritaskan Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada yang masih belum tuntas sepenuhnya.

Ada beberapa agenda nasional yang akan menjadi fokus Polri ke depan antara lain pemeliharaan situasi kamtibmas pasca Pilkada 27 Juni, penyelenggaraan Asian Games 2018 di 4 provinsi dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali, serta tahapan Pilpres dan Pileg 2019.

“Polri bersama seluruh komponen Pemerintah dan masyarakat akan bekerja maksimal untuk menjamin stabilitas keamanan dalam negeri,” terang Kapolda Banten.

Genap berusia ke-72 tahun, Polda Banten memberikan penghargaan kepada tujuh belas anggotanya dan dua belas tokoh masyarakat yang mendedikasikan pengabdiannya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami selalu melibatkan seluruh elemen masyarakat. Baik itu tokoh agama, ulama, serta tokoh masyarakat lainnya. Sehingga tugas kita dalam melaksanakan tugas pokok sebagai anggota Polri dapat dilaksanakan dengan optimal,” kata Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

Belasan personel serta tokoh masyarakat yang mendapatkan penghargaan ini melalui penilaian baik dari institusi dan masyarakat. Kemudian tokoh masyarakat yang mendapatkan penghargaan berdasarkan peran aktif terlibat langsung diberbagai kegiatan dalam membantu tugas-tugas kepolisian.

“Baik dengan syiar-syiar agamanya, langkah-langkah dilapangan menghadapi tantangan tugas kepolisian seprti masalah narkoba, terorisme radikalisme. Serta kepedulian-kepedulian lain nya dalam membantu peran Polri. Hari ini kita berikan kepada merak karena selama ini telah betul-betul mengabdi tanpa pamrih untuk masyarakat,” kata Kapolda Banten.

(Ags/ Humas Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *