Pria Pelempar Batu Berhasil Diungkap Polsek Kembangan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta (Jakbar) – Aksi pelemparan batu terhadap pengguna jalan tol di kawasan Kembangan Jakarta Barat yang sempat viral di media sosial akhirnya diungkap Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi SH menerangkan, pihaknya mengamankan pria berinisial MR karena diduga kerap melemparkan batu ke tol di kawasan Kembangan.

“Sebelum tertangkap, pelemparan batu yang dilakukan MR ini sempat viral di media sosial,” terang Supriyadi, Selasa (17/07/2018).

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kembangan Iptu Dimitri Mahendra menjelaskan, awal mula kejadian diketahui pada Senin (16/07) sekitar pukul 10.20 WIB kemarin, saat itu korban (Jumingan) yang baru saja menjemput anak majikan dari sekolah TK di Apartemen Puri Gardenia dengan mengendarai Toyota Fortuner B-274-TJ masuk jalan tol melalui gerbang tol Puri Indah dengan tujuan Perumahan Sunrise Garden Kebon Jeruk.

Setelah masuk jalan tol dengan kecepatan 70 KM/jam dan saat melintas di KM 4 (tepat di bawah fly over Pesanggrahan, Kembangan) tiba-tiba terdengar bunyi “prak” dan saat yang bersamaan kaca mobil yang dikendarai korban mengalami retak (pecah). Korban pun menepikan kendaraannya untuk mengecek anak majikannya sekaligus mengecek sumber suara tadi.

“Diketahui korban, terdapat dibagian wiper kaca depan bekas pecahan batu marmer,” jelas Dimitri.

Setelah memastikan anak majikannya tidak mengalami luka, lanjut Dimitri, korban melanjutkan perjalanan pulang ke rumah dan setibanya di rumah Korban diarahkan majikannya untuk membuat laporan ke Polsek Kembangan.

“Atas kejadian yang menimpanya, korban melaporkan ke Polsek Kembangan,” lanjut Kanit Reskrim.

Berbekal adanya laporan yang dimaksud, Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi SH yang turun langsung ke Tempat Kejadian didampingi Kanit Reskrim Iptu Dimitri bersama anggota Reskrim lainnya melakukan cek TKP hingga kemudian dari keterangan saksi Rokiyah dan Adih diperoleh gambaran dan ciri-ciri orang yang dicurigai sebagai pelaku yang melakukan pelemparan terhadap kendaraan Korban.

“Berdasarkan keterangan saksi itu lah kami melakukan pencarian dan berhasil menemukan pelaku di sekitar kolong fly over Pesanggrahan,” ujarnya.

Masih lanjut dikatakannya, saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka maupun karung yang dibawa tersangka ditemukan bongkahan batu serta sebilah pisau dapur.

“Dari keterangan yang diperoleh dari saksi dikatakan pelaku MR ini pernah berulang kali melempar batu ke bawah jalan tol. Bahkan, sekira 3 (tiga) bulan lalu, MR pernah mencoba menusuk warga dengan pisau dapur,” kata Dimitri.

Ia menambahkan, hasil interogasi sementara terhadap tersangka yang diamankan, untuk sementara tersangka MR diduga kuat mengalami gangguan jiwa, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi kejiwaannya ke Rumah Sakit Polri Kramatjati.

“Tersangka MR diduga mengalami gangguan jiwa, kita sudah serahkan ke RS Polri untuk di cek kejiwaannya.
Kita tunggu hasilnya nanti apakah tersangka ini masuk ke ranah hukum atau tidak,” pungkasnya.

Atas insiden tersebut, polisi mengamankan barang bukti 1 buah pecahan batu marmer, dan 1 bilah pisau dapur.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.